Dirut Pertamina Nicke Widyawati Masuk 100 Daftar Wanita Berpengaruh di Dunia, Ini Profil, Instagram, Karier

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 22:31 WIB
Dirut Utama Pertamina Nicke Widyawati Masuk 100 Daftar Wanita Berpengaruh di Dunia, Ini Profil,  dan Karier  /foto/instagram/@nicke_widyawati
Dirut Utama Pertamina Nicke Widyawati Masuk 100 Daftar Wanita Berpengaruh di Dunia, Ini Profil, dan Karier /foto/instagram/@nicke_widyawati

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Direktur Utama Pertamina masuk dalam 100 daftar wanita berpengaruh di dunia versi majalah fortune.

Berikut profil singkat, instagram dan perjalanan kariernya sebelum menjabat sebagai Dirut Pertamina.

Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) berdasarkan Surat Keputusan no. Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : SK-97/MBU/04/2018, tanggal 20 April 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Nicke Widyawati merupakan lulusan Hukum Bisnis – Universitas Padjadjaran (S2) tahun 2009 dan Teknik Industri ITB (S1) tahun 1991.

Baca Juga: Ramalan Horoskop Cinta Kaprikornus, Aquarius, Pisces besok Rabu 13 Oktober 2021: Masa Lalu Itu Penting

Eksekutif di berbagai tempat sejak tahun 2009, sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dipercaya sebagai Direktur SDM Pertamina dan pernah menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN (Persero).

Nicke Widyawati mulai bekerja pada usia 21 tahun, saat masih menjalani pendidikan strata satu di Bank Duta cabang Bandung.

Setelah itu Nicke Widyawati sempat bekerja di PT Rekayasa Industri. Nikce Widyawati terlibat dalam beberapa proyek yang bekerja sama dengan Pupuk Sriwijaya di Palembang, Lhokseumawe, Cilegon, dan Malaysia.

Baca Juga: Ramalan Horoskop Cinta Libra, Sagitarius, Scorpio besok Rabu 13 Oktober 2021, Libra Bicaralah secara Terbuka

Kemudian, Nicke Widyawati bergabung dengan Mega Eltra, BUMN yang bergerak di bidang kelistrikan hingga menjadi direktur utama perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X