Aplikasi Pesan Singkat WhatsApp Eror, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 05:07 WIB
Aplikasi Pesan Singkat WhatsApp Eror, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan (Twitter.com/@alihwarsame)
Aplikasi Pesan Singkat WhatsApp Eror, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan (Twitter.com/@alihwarsame)

SUARAMERDEKA-PANTURA - Aplikasi pesan singkat yang sekarang menjadi milik Facebook mengalami eror.

Para pangguna pesan singkat itu WhatsApp tak bisa kirim pesan dalam waktu hampir tiga jam terakhir sejak pukul 23.00 lebih WIB.

Aplikasi pesan singkat WhatsApp yang sekarang dimiliki Mark Zucherberg tersebut hanya menampilkan pesan peringatan periksa koneksi telpon anda. Pesan akan dikirim ulang secara otomatis.

Salah satu pengguna aplikasi pesan singkat WhatsApp Irfan asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah menyatakan sejak pukul 00.00 Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Facebook, WhatsApp dan IG Down, Selasa 5 Oktober 2021 Pukul 00.15 IG Diakses Muncul 5xx Server Error

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi penyebab aplikasi WhatsApp eror. Hal yang sama juga dialami aplikasi Facebook dan Instagram. Ketiga situs media sosial itu eror atau tidak bisa diakses.

"Ya memang tidak bisa diakses, mulai dari FacebookInstagram, dan WhatsApp, hanya telegram saja yang bisa diakses," kata dia Selasa 5 Oktober 2021, pukul 00.21, WIB.

Baca Juga: Membangun Jiwa Tani Milenial di Era Pandemi

Laman dengan alamat downdetector.com pada Selasa 5 Oktober 2021 pada pukul 00.24 WIB menunjukkan sejumlah data laporan selama 24 jam kala situs media 
sosial tersebut down atau tidak diakses.

Seperti Facebook dilaporkan dalam 24 jam terakhir dilaporkan sebanyak 127.593 pengguna, WhatsApp dilaporkan sebanyak 39.951 pengguna dan Instagram 
dilaporkan 99.854 pengguna.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X