Ingin Ilmunya Bermanfaat, Jangan Sebut Gurumu, dengan Sebutan Bekas Guruku

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:52 WIB
ILUSTRASI. Ingin Ilmunya Bermanfaat, Habib Luthfi bin Yahya: Jangan Sebut Gurumu, dengan Sebutan Bekas Guruku/foto/instagram.com/@nu.channels
ILUSTRASI. Ingin Ilmunya Bermanfaat, Habib Luthfi bin Yahya: Jangan Sebut Gurumu, dengan Sebutan Bekas Guruku/foto/instagram.com/@nu.channels

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Apabila ilmu yang anda dapat ketika kecil belajar bersama kiai atau ustadz kampung kala belajar membaca Alquran.

Ulama kharismatik asal Pekalongan Habib Luthfi bin Yahya memperingatkan jangan sampai menyebut gurumu ketika kamu kecil membaca Alquran disebut sebagai bekas guru.

Menurut ulama kharismatik tersebut, jangan berharap apabila hal tersebut dilakukan ilmu yang diperoleh tersebut bakal manfaat.

Hal itu sebagaimana SUARAMERDEKA-PANTURA.COM kutip dari postingan akun resmi instagram NU Channel Media Informasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada Sabtu 18 September 2021.

Baca Juga: Kenang Momen Bersama Sang Mendiang Suami, BCL Unggah Foto dan Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Ayah Noah

Postingan yang berbentuk audio dengan dibarengi gambar ulama kharismatik asal Pekalongan Habib Maulana Luthfi bin Yahya.

"Njenengan bisa ngeja Bismilliahirrahminirrahim. Alif Lam mati jabar Al, Kha Mim mati jabar Kham, Dal dhomah du. Alhamdu. Itu yang ngajari siapa? kiai itu yang disebut kiai kampung mboten," kata Habib.

Baca Juga: Jadwal acara TV Hari Ini Trans TV Minggu 19 September 2021: Ada Diary The Onsu dan film Man On Fire

Ketika anda usai belajar ke pondok pesantren, terkadang lupa yang mengajari anda dalam belajar baca Alquran, kemudian menyepelekan guru yang dulu mengajarinya.

 

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X