Cara Cek Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek Gunakan Aplikasi Lewat HP untuk All Operator

- Senin, 13 September 2021 | 16:24 WIB
ILUSTRASI. Cara Cek Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek Gunakan Aplikasi Lewat HP untuk All Operator/foto/instagram.com/@pustekkom.kemendikbud
ILUSTRASI. Cara Cek Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek Gunakan Aplikasi Lewat HP untuk All Operator/foto/instagram.com/@pustekkom.kemendikbud

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Simak informasi cara cek bantuan kuota internet dari Kemendikbudristek menggunakan aplikasi lewat HP untuk All operator.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kemendikbudristek telah menyalurkan bantuan kuota internet kepada para siswa, guru, mahasiswa dan dosen guna membantu selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19.

Besaran bantuan kuota internet yang diberikan masing-masing tingkatan antara SD hingga SMA serta dari siswa, guru, mahasiswa dan dosen berbeda-beda.

Kemendikbudristek juga telah menyalurkan bantuan kuota internet tersebut mulai 11 September 2021, disalurkan secara bertahap.

Baca Juga: Ada Bantuan Kuota Internet, Mendikbudristek Minta Data Nomor Ponsel Siswa dan Guru Didapodik Dimutakhirkan

Kemendikbudristek telah resmi menyalurkan bantuan kuota internet gratis bagi para pelajar dan pendidik. Penyaluran bantuan itu akan berlangsung selama 3 bulan mulai dari bulan September hingga November 2021.

Proses penyaluran bantuan kuota internet Kemendikbud dilakukan pada tanggal yang telah ditetapkan setiap bulannya. Jadwal atau tanggal penyaluran dilakukan pada 11 hingga 15 pada setiap bulan.

Adanya program bantuan kuota internet Kemendikbudristek ini menjadi upaya untuk membantu para siswa dan pendidik yang harus melakukan pembelajaran secara daring atau jarak jauh mengingat adanya kebijakan PPKM yang dilakukan pemerintah.

Sehingga dengan adanya bantuan ini, Kemendikbudristek berharap dapat meringankan beban kuota internet yang selama ini dikeluarkan oleh siswa dan pendidik untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga: Sudah Cair, Cara Dapat Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek, Besaran dan Cara Cek Melalui HP

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KB PII Berharap Jadi Organisasi Penengah

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X