Tak Punya Rekening Himbara untuk Daftar BLT Subsidi Gaji, Kemnaker Berikan Solusi:BSU Tahap 4,5 Cair September

- Minggu, 5 September 2021 | 14:45 WIB
Tak Punya Rekening Himbara untuk Daftar BLT Subsidi Gaji, Kemnaker Berikan Solusi:BSU Tahap 4,5 Cair September/foto/instagram.com/@kemnaker
Tak Punya Rekening Himbara untuk Daftar BLT Subsidi Gaji, Kemnaker Berikan Solusi:BSU Tahap 4,5 Cair September/foto/instagram.com/@kemnaker

SUARAMERDKEA-PANTURA.COM - Tak punya rekening Himbara untuk daftar BLT subsidi gaji, Kemnaker berikan solusi. Penyaluran BSU Rp 1 juta tahap 4 dan tahap 5 cair paling cepat September 2021.

Sebagaimana diketui pemerintah telah menyiapkan anggaran triliunan rupiah untuk membantu para pekerja yang bergaji maksimal Rp3,5 juta serta dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dalam program BLT BSU subsidi gaji.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh penerima untuk bisa mendapatkan program BLT BSU subsidi gaji.

Pemerintah juga telah menyediakan link untuk mengecek para pekerja apakah masuk dalam daftar calon penerima BLT BSU subsidi gaji tahun 2021. Pekerja bisa mengecek di link bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: BLT BSU Gaji Tahun 2021 Tahap 3 Cair, Cek Daftar Penerima di Link Kemnaker

Dikutip suaramerdeka-pantura.com, dari Berita DIY, disebutkan, pekerja penerima upah maksimal Rp3,5 juta per bulan bisa dapat BLT subsidi gaji jika sudah dinyatakan terdaftar jadi penerima BSU.

Cara mengetahui terdaftar atau tidaknya pekerja sebagai penerima subsidi gaji, Kemnaker menyediakan link resmi untuk cek status pekerja.

Pekerja cukup login di link kemnaker.go.id untuk tahu apakah terdaftar sebagai penerima BSU subsidi gaji atau tidak.

Jika terdaftar, maka pekerja akan mendapatkan notifikasi bahwa, “Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021 tahap X.”

Maksud dari notifikasi terdaftar yaitu pekerja termasuk dalam data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan ke pihak Kemnaker.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X