Jadwal BLT BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 3 dan 4 Cair, serta Cara Atasi Data Yang Salah dan Cek Penerima

- Jumat, 3 September 2021 | 14:21 WIB
ILUSTRASI. Jadwal BLT BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 3 dan 4 Cair, serta Cara Atasi Data Yang Salah dan Cek Penerima/foto/tangkap layar laman bsu.kemnaker.go.id
ILUSTRASI. Jadwal BLT BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 3 dan 4 Cair, serta Cara Atasi Data Yang Salah dan Cek Penerima/foto/tangkap layar laman bsu.kemnaker.go.id

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) telah menyalurkan BLT BSU gaji kepada jutaan pekerja penerima upah atau gaji sebagai langkah penanganan pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,8 triliun untuk 8,73 juta pekerja.

Simak jadwal BLT Subsidi gaji Rp 1 juta tahap 3 dan tahap 4 cair dan berikut cara mengatasi data BSU yang salah.

Saat ini pemerintah sedang memproses untuk pencairan BLT BSU gaji Rp 1 juta untuk tahap 3, sedangkan BLT BSU gaji Rp 1 juta tahap 1 dan tahap 2 telah disalurkan ke rekening para penerima.

Baca Juga: Jangan Panik! Kamu Gagal Seleksi Kartu Prakerja, Ini Penyebabnya, dan Cara Mengatasi, Dapatkan Rp2,4 juta

Baca Juga: Ramalan Zodiak Peruntungan Keuangan Hari Ini Jumat 3 September 2021: Leo Prinsip Anda Akan Diuji

Mengenai jadwal kapan pencairan BLT BSU gaji Rp 1 juta tahap 3 dan tahap 4 sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Kemanaker.

Berikut cara mengatasi apabila data BSU yang salah. Perubahan data dapat disampaikan langsung kepada perusahaan penerima BLT BSU gaji Rp 1 juta bekerja atau tempat pekerja/buru bekerja.

Kemudian disampaikan oleh perusahaan kepada kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat. Perubahan data akan dikirimkan kembali oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk proses pencairan.

Baca Juga: BLT BSU Gaji Tahun 2021 Tahap 3 Cair, Cek Daftar Penerima di Link Kemnaker

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X