Jangan Panik! Kamu Gagal Seleksi Kartu Prakerja, Ini Penyebabnya, dan Cara Mengatasi, Dapatkan Rp2,4 juta

- Jumat, 3 September 2021 | 13:25 WIB
ILUSTRASI.Jangan Panik! Kamu Gagal Seleksi Kartu Prakerja, Ini Penyebabnya, dan Cara Mengatasi, Dapatkan Rp2,4 juta/foto/instagram.com/@prakerja.go.id
ILUSTRASI.Jangan Panik! Kamu Gagal Seleksi Kartu Prakerja, Ini Penyebabnya, dan Cara Mengatasi, Dapatkan Rp2,4 juta/foto/instagram.com/@prakerja.go.id

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Jangan Panik. Apabila anda gagal seleksi Kartu Prakerja, mungkin ini penyebabnya. Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 segera dibuka dapatkan insentif Rp2,juta.

Adapun penyebab kamu gagal ketika seleksi gelombang Prakerja dengan keterangan NIK terdaftar di lembaga lain.

Penyababnya NIK kamu terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah dari lembaga lain.

Berikut cara mengatasi kamu gagal seleksi Kartu Prakerja, kemungkinan NIK kamu terdaftar bantuan di lembaga lain. Kamu bisa cek di sejumlah laman bantuan dari lembaga lain.

Baca Juga: BLT BSU Gaji Tahun 2021 Tahap 3 Cair, Cek Daftar Penerima di Link Kemnaker

Baca Juga: Ramalan Zodiak Peruntungan Keuangan Hari Ini Jumat 3 September 2021: Leo Prinsip Anda Akan Diuji

Mulai dari penerima BLT BSU gaji ketenagakerjaan. Kamu bisa cek NIK terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima BLT/BSU? cek statusmu di www.bsu.kemnaker.go.id atau melalui Call Center di nomor 1500 630.

NIK terdaftar sebagai penerima BPUM UMKM, kamu bisa cek Banpres Produktif Usaha Mikro. Cek statusmu di eform.bri.co.id/bpum.

NIK terdaftar di Kemendikbud. Cek statusmu di Sekolah, Perguruan Tinggi terkait atau Kemendikbud untuk memperbaharui statusmu. Cek NIK terdaftar sebagai penerima Bansos. Kami bisa Lapor ke dtks.kemensos.go.id.

Apabila KTP atau NIK tidak valid. Kamu bisa hubungi Dukcapil di nomor 1500-538 atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat di kotamu.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Ruangan di Pemkab Pemalang Disegel KPK

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X