Setelah Dinyatakan Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19, Ini Yang Harus Dilakukan Peserta?

- Kamis, 2 September 2021 | 16:54 WIB
ILUSTRASI.Setelah Dinyatakan Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19, Ini Yang Harus Dilakukan Peserta?/foto/instagram/@prakerja.go.id
ILUSTRASI.Setelah Dinyatakan Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19, Ini Yang Harus Dilakukan Peserta?/foto/instagram/@prakerja.go.id

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Pemerintah telah mengumumkan para peserta seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 telah dimumkan. Setelah dinyatakan lolos, ini yang harus dilakukan oleh peserta.

Sebagaimana diketahui, pengumuman kelolosan seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 dilakukan melalui pesan singkat ata SMS ke nomor ponsel masing-masing peserta.

Kartu Prakkerja adalah sebauh program yang dibuat oleh pemerintah yang diperuntukkan kepada para pencari kerja, pekerja yang terdampak Covid-19 dan pencari pekerja yang ingin meningkatkan kompetisi.

Berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja sebagaimana suaramerdeka-pantura.com dikutip dari akun resmi instagram @prakerja.go.id pada Kamis 2 September 2021 yang diunggah pada 1 September 2021.

Baca Juga: Tips Lolos Tes Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19, Anda Bisa Kerjakan Contoh Soal Ini di Rumah

Baca Juga: TERBARU! Kode Redeem FF Free Fire Kamis 2 September 2021:Klaim segera Cupid Titan Scar, Bunny MP40 Winterland
ㅤㅤ
1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KB PII Berharap Jadi Organisasi Penengah

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:22 WIB
X