Mal di Sukaharjo segera Dibuka, Syaratnya Pengunjung Jalani Scan Barcode Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20:00 WIB
ILISTRASI Mal di Sukaharjo segera Dibuka, Syaratnya Pengunjung Jalani Scan Barcode Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi/foto/instagram.com/PeduliLindungi
ILISTRASI Mal di Sukaharjo segera Dibuka, Syaratnya Pengunjung Jalani Scan Barcode Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi/foto/instagram.com/PeduliLindungi

SUKOHARJO, suaramerdeka-pantura.com - Pusat belaja atau mal di Kabupaten Sukaharjo akan segera dibuka. Pemkab Sukaharjo akan melonggarkan beroperasinya mal, namun harus dengan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bagi para pengunjung pusat belanja atau mal di Kabupaten Sukaharjo harus menjalani Scan Barcode di aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu dilakukan untuk mendekteksi apakah pengunjung tersebut telah menjalani vaksinasi Covid-19 atau belum sebagai langkah pencegahan dini.

Selain itu, operasional mal di Kabupaten Sukaharjo harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dikutip suaramerdeka-pantura.com pada Sabtu 28 Agustus 2021 dari suaramerdeka-solo, Pemkab Sukoharjo mulai memberikan kelonggaran operasional mal dengan syarat dan prokes ketat.

Selain itu, kapasitas pengunjung mal dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada, para pengunjung juga harus memenuhi syarat. Yaitu harus scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi yang ada di pintu masuk.

Baca Juga: Sebelum Cristiano Ronaldo Ke Manchester United, Garry Nevile Sempat Bilang Kejar Harry Kane atau Haaland

"Bagi masyarakat yang belum menginstal aplikasi PeduliLindungi, bisa menggunakan kartu vaksin. Kalau belum punya, ya tidak bisa masuk ke mal," ujar Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat melakukan inspeksi ke mal yang ada di Solo Baru bersama Forkopimda, Sabtu (28/8).

Khusus untuk anak, kata Bupati, ada syarat khusus yang diukur melalui tinggi badan dan petugas mal sudah menyiapkan. Jika belum memenuhi syarat-syarat tersebut, maka tidak bisa masuk ke dalam mal.

"Ini adalah upaya pemerintah agar ekonomi juga tidak mandeg. Tetapi memang pelan-pelan tidak bisa langsung buka penuh. Kami juga mengapresiasi pihak pengelola mal yang sudah menerapkan aturan ketat terkait operasional."

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X