Kok Bisa..??, Ada Kambing Berkaki Tiga di Purworejo

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:11 WIB
Pemilik kambing berkaki tiga di Kabupaten Purworejo, foto/ /Suara Merdeka Kedu/Hafidz Kurnia
Pemilik kambing berkaki tiga di Kabupaten Purworejo, foto/ /Suara Merdeka Kedu/Hafidz Kurnia

PURWOREJO, suaramerdeka-pantura.com - Suroto Warga Padukuhan Sawahan Desa Kaligono, Kecamatan kaligesing, Kabupaten Purworejo tak menyangka hewan peliharaanya yaitu kambing memiliki kaki tiga, tidak seperti pada umumnya hewan kambing memiliki kaki empat.

Seperti yang diketahui kambing adalah salah satu hewan mamalia yang memiliki salah satu ciri khususnya adalah berkuku di setiap kakinya, dimana jumlah kaki kambing yang normal adalah empat.

Namun, kambing berwarna putih hewan peliharaann milik warga Suroto asal Purworejo ini sejak lahir dari indukannya sudah berkaki tiga.

"Indukannya ketika melahirkan ada dua kambing, yang satu normal, yang satunya berwarna putih kakiknya tiga," kata dia.

Seperti yang dikutip suaramerdeka-pantura.com dari suaramerdeka-kedu.com pada Kamis 5 Agustus 2021, sampai saat ini, lanjut Suroto kambing tersebut berusia lima bulan. Warnanya hitam putih, seperti kambing jawa pada umumnya.

Baca Juga: Begini Tampilan Anggun dan Pesona Greysia Polli Diluar Lapangan Bulu Tangkis

Baca Juga: Tanpa Melakukan Diet, Melly Goeslaw Mampu Turunkan Berat Badan Hingga 30 Kg

Baca Juga: Bisri Romly Dampingi Warga Buaran Laksanakan Vaksinasi

Suroto yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Kaligono mengatakan sejak lahir memang sudah tidak normal dan memiliki keanehan sendiri.

Dari dua anak kambing yang lahir, hanya satu yang memiliki keanehan dari segi fisiknya yaitu pada bagian kaki belakang dan telur kelamin jantan sangklir atau besar sebelah.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Suara Merdeka Kedu

Tags

Terkini

X