Kepolisian Daerah Jawa Tengah Terapkan Strategi Vaksinasi Massal untuk Wilayah Aglomerasi di Jawa Tengah

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:55 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, foto/Dok suaramerdeka.com
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, foto/Dok suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka-pantura.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan menerapkan strategi vaksinasi massal di wilayah Aglomerasi di Jawa Tengah yang saling mempengharuhi.

Demikian disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Rabu 3 Agustus 2021. Menurutnya, vaksinasi massal ini merupakan bentuk kegiatan dari Gerakan Vaksin Merdeka Candi..

Adapun pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi ini akan digelar pada 5 Agustus 2021 dengan sasaran komunitas, ormasi, mahasiswa, buruh, suporter sepak bola, pelajar dan ojek online. Selanjutnya pesantren para penyandang disabilitas dan karyawan.

"Dalam kegiatan ini Polda Jateng akan menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak dengan target 1.348.000 vaksin, dengan masing masing polres minimal 40.00 vaksin perhari," kata Kapolda.

Dikatakan, Gerakan Vaksin Merdeka Candi ini akan dihadiri Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka Kick Off Vaksinasi Merdeka Candi di Semarang.

Baca Juga: Jadi Tempat Budidaya Ikan Nila, Kini Saluran Sekunder Kaligayam Menjadi Wisata Edukasi 

"Di mana Vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus. Tadi targetnya perhari 4.000 vaksin dan di tanggal 17 Agustus vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua tercapai. Tentunya ini menjadi semangat yang dalam kesempatan ini saya apresiasi," kata Kapolda, Rabu 3 Juli 2021.

"Kami sangat berharap sekali dapat muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain selain daerah Jawa tengah. Namun, saya sangat apresiasi Jawa Tengah, dalam hal ini khususnya jajaran Polda Jateng sebagai inisiatornya," ucap Kapolda sebagaimana suaramerdeka-pantura.com dikutip dari suaramerdeka.com pada Rabu 4 Agustus 2021.

Kapolda menambahkan bahwa strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

Oleh sebab itu sangat diperlukan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat dari seluruh stakeholder terkait.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Terkini

X