Mahasiswa KPI UIN Gus Dur Raih Juara 1 Presenter Wanita Terbaik, Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2022

- Senin, 7 November 2022 | 15:56 WIB
ANGKAT PIALA PENGHARGAAN : Farah Farhat, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, mengangkat piala penghargaan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)
ANGKAT PIALA PENGHARGAAN : Farah Farhat, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, mengangkat piala penghargaan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan kembali menorehkan prestasi membanggakan. Farah Farhat, mahasiswa semester tujuh Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan berhasil raih Juara 1 Presenter Televisi Wanita Terbaik pada ajang Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah 2022 yang diadakan pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu di Kota Semarang.

Mengambil tema “Tumbuh Bersama Menuju Transformasi Penyiaran Digital", Anugerah KPID Jateng merupakan ajang rutin tahunan yang ditujukan untuk memberikan apresiasi positif atas kinerja lembaga dan insan penyiaran dalam mewujudkan siaran yang sehat, baik dan berkualitas di lingkup Jawa Tengah. Farah Farhat, dalam hal ini merupakan presenter dari Lembaga Pelayan Publik Lokal (LPPL) Batik TV Kota Pekalongan.

Farah mengaku bersyukur dapat meraih penghargaan Juara 1 Presenter Televisi Wanita Terbaik dalam Anugerah Penyiaran tahun 2022. Dirinya bersaing dengan presenter-presenter televisi dari berbagai lembaga penyiaran televisi di Jawa Tengah menjadi tantangan yang luar biasa dalam seleksi Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah tahun 2022.

“Seleksi yang saya ikuti cukup ketat, dari mulai seleksi video profil, track record CV, hingga pada seleksi wawancara oleh para Komisioner KPID mengenai program-program yang saya bawakan, pengalaman di dunia broadcast, pengetahuan tentang UU Penyiaran serta tes presenting dengan bahasa Inggris,” terangnya.

Ia menambahkan, prestasi yang ia dapat adalah berkat kerja sama tim Batik TV, dukungan dan doa dari orang tua, serta teman-teman terdekatnya. Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr. H. Muhlisin M.Ag., menyebut prestasi Farah menunjukkan proses pembelajaran di UIN Gus Dur yang efektif mendorong para mahasiswanya dapat berkompetisi secara nasional hingga menjadi juara. Atas prestasi Farah tersebut, Muhlisin mewakili UIN Gus Dur mengucapkan selamat dan mendoakan kesuksesan karir ke depannya. “Farah sudah tidak asing lagi karena yang bersangkutan adalah seorang mahasiswa berprestasi dan merupakan salah satu penerima beasiswa Bank Indonesia,” tutupnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Gubernur Lantik Urip Sihabudin Jadi Pj Bupati Brebes

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:08 WIB

Tari Geyol Tegal Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:09 WIB

Di Brebes Hanya Ada 8 Parpol Diverifikasi Vaktual KPU

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:40 WIB

Sebentar Lagi Air Bersih Banyumas Mengalir ke Pulosari

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:56 WIB

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB
X