Perkuat Sinergitas, Polda Jateng Kunjungi Kantor Suara Merdeka Tegal

- Rabu, 14 September 2022 | 18:47 WIB
Kasubbid Penmas Humas Polda Jateng, AKBP Miftakhul Ulum, menyerahkan kenang-kenangan plakat kepada Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto, Rabu (14/9/2022). (Haikal Adithya )
Kasubbid Penmas Humas Polda Jateng, AKBP Miftakhul Ulum, menyerahkan kenang-kenangan plakat kepada Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto, Rabu (14/9/2022). (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Jajaran Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, mengunjungi Kantor Perwakilan Suara Merdeka Tegal di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (14/9/2022) siang.

Para pejabat Bidang Humas Polda Jateng, yang terdiri dari Kasubbid Penmas, AKBP Miftakhul Ulum, Kaurmitra, Kompol Indarti, Paur Mintu, Iptu Sukardi dan Bamin Mitra, Bripda Pujo, diterima Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto, didampingi sejumlah tim redaksi serta bagian pemasaran.

Kehadiran rombongan dari Polda Jateng juga didampingi beberapa pejabat Polres Tegal Kota, seperti Wakapolres, Kompol Zaenal Arifin, Pejabat sementara (Ps) Kasi Humas, Ipda Joko Waluyo dan Ps Kasubsi Penmas, Bripka Agus Prasetyo Utomo.

Baca Juga: Lulusan Unikal Dituntut Miliki Soft Skill agar Sukses Masuk Dunia Kerja

Kasubbid Penmas, AKBP Miftakhul Ulum menuturkan, kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk menjalin sinergi dan kolaborasi dengan media di wilayah hukum Polda Jateng.

"Meningkatkan sinergi, menjaga tali silaturahmi dan merajut ikatan emosional institusi Polri dengan awak media itu sangatlah penting dan diutamakan," ujarnya.

Terlebih, lanjut AKBP Ulum, tidak jarang kegiatan Kepolisian, khusunya Polda Jateng, yang digelar di wilayah Pantura Barat Jawa Tengah, meliputi Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang dan Kota Tegal.

Kehadiran rombongan Bidang Humas Polda Jateng, juga tak lain dalam rangka akselerasi tugas pokok dan fungsi Polri. Pasalnya, media memiliki peran kontrol sosial bagi Polri dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga: Kasus Invoice Fiktif di PLTU Batang Bergulir ke Meja Hijau, Terdakwa Rosi Duduk di Kursi Pesakitan

"Sinergi dan kolaborasi dengan media di daerah perlu dijaga. Seperti misalnya, saat ada kunjungan Bapak Kapolda di wilayah Brebes dan Tegal, tentu kami membutuhkan peran serta media di daerah," tukasnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Tari Geyol Tegal Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:09 WIB

Di Brebes Hanya Ada 8 Parpol Diverifikasi Vaktual KPU

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:40 WIB

Sebentar Lagi Air Bersih Banyumas Mengalir ke Pulosari

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:56 WIB

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB

Aliansi Masyarakat Brebes Demo di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 | 17:08 WIB
X