Kelengkapan Dokumen Pemekaran Kabupaten Brebes Diserahkan Ke Pemprov Jateng

- Selasa, 6 September 2022 | 22:04 WIB
SERAHKAN DOKUMEN : Bagian Pemerintahan Setda Brebes menyerahkan kelengkapan dokumen usulan pemekaran Kabupaten Brebes ke Biro Otda Pemprov Jateng disaksikan Dewan Presidium Pemekaran.  (SM/dok)
SERAHKAN DOKUMEN : Bagian Pemerintahan Setda Brebes menyerahkan kelengkapan dokumen usulan pemekaran Kabupaten Brebes ke Biro Otda Pemprov Jateng disaksikan Dewan Presidium Pemekaran. (SM/dok)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Proses pemekaran Kabupaten Brebes terus berjalan. Hari ini, Senin (5/9/2022), dokumen kelengkapan usulan pemekaran diserahkan ke Biro Otda Pemerintah Provinsi Jateng.

"Alhamdulillah, hari ini, kelengkapan dokumen pemekaran Kabupaten Brebes telah diserahkan ke Biro Otda Pemprov Jateng," kata anggota Dewan Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes, Agus Sutrisno.

Menurut dia, dokumen pemekaran tersebut diserahkan oleh pejabat Bagian Pemerintahan Setda Brebes kepada pejabat Biro Otda Pemprov Jateng.

Ikut menyaksikan Dewan Presidium Pemekaran, yaitu Faris Sulhaq, drg Rozikin, Karim Nagib, Agus Sutrisno dan M Sobir. Kelengkapan dokumen pemekaran tersebut diantaranya tentang 73 indikator kajian daerah dan peta batas desa di enam kecamatan Brebes selatan.

Baca Juga: Sebanyak 92 Anak Tidak Sekolah Dapat Beasiswa

"Penyerahan dokumen ini sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Selanjutnya gubernur akan mengajukan kepada DPRD Provinsi Jateng untuk segera memparipurnakan," kata Agus Sutrisno.

Menyusul penyerahan dokumen pemekaran ini, Dewan Presidium menyampaikan terimakasih kepada Bupati Brebes Idza Priyanti dan jajaran terkait, yang telah bekerja keras menyelesaikan pemenuhan kelengkapan persyaratan administratif yang cukup banyak.

"Ini merupakan babak baru dalam perjuangan pemekaran Kabupaten Brebes karena sekarang tahapannya sudah berada di Pemprov Jateng," katanya.

Baca Juga: Lestarikan Sungai, Pelaku Setrum Ikan Diamankan

Dewan Presidium, lanjutnya, mengajak seluruh pegiat pemekaran dan elemen masyarakat mengawal tahapan pemekaran Kabupaten Brebes di tingkat provinsi.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Tari Geyol Tegal Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:09 WIB

Di Brebes Hanya Ada 8 Parpol Diverifikasi Vaktual KPU

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:40 WIB

Sebentar Lagi Air Bersih Banyumas Mengalir ke Pulosari

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:56 WIB

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB

Aliansi Masyarakat Brebes Demo di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 | 17:08 WIB
X