Serangan Jantung, Penyebab Meninggalnya Sekda Kota Tegal

- Selasa, 19 Juli 2022 | 14:55 WIB
Sekda Kota Tegal Kota Tegal Johardi meninggal dunia, Selasa 19 Juli 2022.  (SM/dok)
Sekda Kota Tegal Kota Tegal Johardi meninggal dunia, Selasa 19 Juli 2022. (SM/dok)

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Serangan jantung menjadi penyebab meninggalnya Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs Johardi, M.M, pada Selasa (19/7/2022) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi Sulistyantono, saat ditemui di rumah duka Sekda Kota Tegal, di Jl. Lemuru Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Menurut Agus, meskipun almarhum Johardi tidak memiliki riwayat sakit jantung, dan selama ini merasa nyaman-nyaman saja berolahraga, namun kondisi terakhir pada Selasa pagi, almarhum terkena serangan jantung.

Baca Juga: Masuk Kawasan Pedestrian, Jalan Pancasila Disterilkan dari Parkir dan PKL

“Beliau terkena serangan jantung. Jadi, serangan jantung penyebabnya bermacam-macam, dari riwayat kesehatan almarhum tidak ada sakit jantung, sehingga almarhum merasa nyaman-nyaman saja, tapi dari kondisi terakhir tadi pagi, almarhum mendapat serangan jantung,” ujar Agus.

Saat dibawa ke RSUD Kardinah, almarhum sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Tim medis rumah sakit sudah mengupayakan mempertahankan kondisi nafas dan tindakan-tindakan lainnya, termasuk resusitasi jantung dan paru. Tenaga medis mengupayakan mengaktifkan kembali fungsi organ vital jantung dan paru.

Almarhum datang di RSUD pada pukul 07.42 WIb dan dinyatakan meninggal pada pukul 09.08 WIB.

Baca Juga: Poltek Harber Manfaatkan Ekstrak Jahe dan Kopi untuk Foot Sanitizer

Johardi yang lahir di Brebes, mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Beberapa jabatan sempat diemban, antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2015.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB

Aliansi Masyarakat Brebes Demo di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 | 17:08 WIB

Enam Rumah Warga Dukuhsalam Ludes Dilalap Api

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:59 WIB
X