Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina di Tegal Raya Dibuka 1 Agustus 2022

- Selasa, 12 Juli 2022 | 18:52 WIB
Sejumlah masyarakat Kota Tegal, tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite di SPBU 44.521.04 Jalan Mayjend Sutoyo. (Haikal Adithya )
Sejumlah masyarakat Kota Tegal, tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite di SPBU 44.521.04 Jalan Mayjend Sutoyo. (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - PT Pertamina (Persero) akan membuka pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina, bagi masyarakat di wilayah Tegal Raya, yang ingin mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengatakan, pendaftaran program subsidi tepat sasaran akan dibuka untuk warga Tegal Raya, pada 1 Agustus 2022.

Bagi warga Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes, yang ingin mendapatkan BBM bersubdisi dapat mendaftarkan diri melalui situs subsiditepat.mypertamina.id dengan menyertakan sejumlah dokumen.

Baca Juga: Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

"Program ini nantinya diperuntukkan bagi pengguna BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi dengan kendaraan roda empat dan lebih dari empat," terang Marthia Mulia Asri dalam konferensi pers di Kota Tegal, Selasa (12/7/2022).

Menurut Tia, demikian dia akrab disapa, selain diperuntukkan bagi roda empat atau lebih, program subsidi tepat sasaran juga diterapkan untuk kendaraan komersial penumpang atau barang.

Termasuk di antaranya, kendaraan layanan umum seperti ambulans, mobil jenazah, pemadam kebakaran dan truk pengangkut sampah serta non kendaraan dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait.

"Pengguna kendaraan roda dua dan pengguna BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, belum perlu mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina," imbuhnya.

Baca Juga: Bupati Tegal Dorong Proses Pengajuan RUU Perkoperasian

Adapun pendaftaran dimaksudkan untuk mendapatkan QR Code yang dapat dicetak di kertas atau ditangkap pada layar telepon genggam, untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas SPBU saat konsumen akan mengisi Pertalite atau Solar subsidi.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB

Aliansi Masyarakat Brebes Demo di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 | 17:08 WIB

Enam Rumah Warga Dukuhsalam Ludes Dilalap Api

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:59 WIB
X