Jalur Misteri di Lereng Gunung Slamet, Makhluk Halus Muncul Tiap Maghrib

- Rabu, 8 Juni 2022 | 02:45 WIB
 (Dwi Putra GD )
(Dwi Putra GD )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com – Bagi para penggemar motor trabas di wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya, pasti tahu jalur paling angker di lereng Gunung Slamet bagian utara.

Ya, jalur trabas di lereng Gunung Slamet dari Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah menuju ke Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara. Jalan itu dijuluki jalur angker, karena tiap maghrib akan ada penampakan makhluk halus yang menyambut para penggemar motor trail tersebut.

Pecinta motor trabas atau off road roda dua sudah tak asing lagi saat berkendaraan di hutan akan bertemu binatang buas. Namun, jika melihat makhluk halus mungkin hal yang jarang didapatkan. Jika ingin melihat makhluk halus secara kasat mata, maka boleh mencoba jalur lereng Gunung Slamet dari Desa Dermasuci, menuju ke Desa Kedungwungu.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Kodim Kumpulkan Tokoh Masyarakat

"Kami setiap lewat jalur itu, pasti ketemu dengan makhluk halus," kata Husni Mubarok (40), pecinta trabas yang tergabung dalam Komunitas Trabas Jelajah Tanpa Batas (JTB) Tegal, Senin (6/6/2022).

Dia menuturkan, biasanya makhluk halus yang sering muncul itu berwujud pocong dan tengkorak. Mereka selalu berdiri di salah satu pohon bambu yang lokasinya diantara Desa Dermasuci hingga Desa Kedungwungu.

"Kalau biasa trabas di jalur itu, pasti tahu. Karena di pohon bambu itu memang angker," kata pemilik bengkel motor trabas Heaven Jaya Motor Desa Tembok Lor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal itu.

Baca Juga: Polres Tegal Ringkus Tiga Pengedar Obat-Obatan Terlarang, Ribuan Butir Hexymer dan Puluhan Tramadol Disita

Kendati demikian, lanjut Husni, makhluk halus itu tidak muncul pada siang hari. Mereka akan menunjukkan muka seramnya setiap Maghrib. Karena itulah, Husni selalu menghindari jalur tersebut jika sudah mendekati adzan Maghrib.

"Jadi menjelang malam, saya tidak berani lewat jalur itu, mending lewat jalur lain," katanya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Enam Rumah Warga Dukuhsalam Ludes Dilalap Api

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:59 WIB

Calon Haji Kota Tegal Masuk Kloter Sapu Jagad

Senin, 30 Mei 2022 | 15:33 WIB

Cegah PMK, Pasar Hewan Banjaranyar Tutup

Kamis, 26 Mei 2022 | 15:12 WIB
X