Pemudik Bersepeda Motor Padati Pantura Brebes-Tegal

- Jumat, 29 April 2022 | 19:18 WIB
Sejumlah pemudik sepeda motor melintasi Jalur Pantura Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, tepatnya di simpang Jalingkut Brebes-Tegal, Jumat (29/4/2022) sore. (Haikal Adithya )
Sejumlah pemudik sepeda motor melintasi Jalur Pantura Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, tepatnya di simpang Jalingkut Brebes-Tegal, Jumat (29/4/2022) sore. (Haikal Adithya )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah bagian barat, mulai dipadati pemudik, Jumat (29/4/2022). Kepadatan disebabkan para pemudik sebagian besar telah memasuki masa cuti lebaran.

Berdasarkan pantauan Suara Merdeka di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jumat sore, kendaraan yang baru memasuki Jawa Tengah dari arah barat atau Cirebon, masih didominasi sepeda motor.

Arus kendaraan mudik terpecah ke dua arah, pertama lurus ke timur memasuki jalan arteri Brebes kota arah Semarang dan kedua ke arah Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal yang langsung tembus ke Kota Tegal.

Seperti diketahui, Jalingkut Brebes-Tegal baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo dan disiapkan untuk arus mudik. Pada H-3 Lebaran, banyak pemudik sepeda motor yang memanfaatkan Jalingkut Brebes-Tegal.

Baca Juga: Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di Tonjong

Salah seorang pemudik dari Tangerang tujuan Magelang, Azhar (25) mengaku berangkat dari Tangerang sejak dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Perjalanan relatif ramai lancar dan aman.

"Sejak berangkat lancar-lancar saja. Begitu sampai di sekitaran Subang mulai crowded dan sempat terjebak macet," ucap Azhar saat beristirahat di simpang Jalingkut Brebes.

Azhar menambahkan, meski arus mudik tidak terlalu macet, namun ia memilih berjalan santai. Sebab, dia pulang ke Magelang bersama rombongan teman-temannya.

Baca Juga: RSUI Harapan Anda Tetap Buka Pelayanan Selama Libur Lebaran

"Kebetulan berhenti karena menunggu teman yang tertinggal di belakang. Saya jalan santai aja, yang penting selamat sampai rumah," jelas Azhar yang mengendarai Yamaha Mio Soul.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Tari Geyol Tegal Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:09 WIB

Di Brebes Hanya Ada 8 Parpol Diverifikasi Vaktual KPU

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:40 WIB

Sebentar Lagi Air Bersih Banyumas Mengalir ke Pulosari

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:56 WIB

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB

Aliansi Masyarakat Brebes Demo di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 | 17:08 WIB
X