BIN Jawa Tengah Door to Door Vaksinasi Anak di Kota Pekalongan

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:56 WIB
 BIN Jawa Tengah Door to Door Vaksinasi Anak di Kota Pekalongan/foto/Kuswandi
BIN Jawa Tengah Door to Door Vaksinasi Anak di Kota Pekalongan/foto/Kuswandi

 

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk anak-anak atau pelajar usia 6-11 tahun di enam daerah di Jawa Tengah.

Di Kota Pekalongan, vaksinasi dilaksanakan di SD Islam Kergon 02, menyasar 198 anak atau siswa kelas 1-6 sekolah dimaksud, Sabtu 15 Januari 2022. Pantauan di lokasi, kegiatan berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Anak-anak didampingi oleh orang tua masing-masing dan para guru.

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M menjelaskan bahwa vaksinasi untuk anak/pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door digelar serentak di enam wilayah yakni Kabupaten Banyumas, Wonosobo, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Semarang, dengan target peserta sebanyak 7.000 anak.

“Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak yaitu jenis Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak atau pelajar usia 6-11 tahun, sementara untuk masyarakat secara door to door menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan setempat," terangnya.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Senin 17 Januari 2022 Cepat Klaim ke Situs Resmi Garena Server Singapura 

Kabinda menyebutkan sentra vaksinasi yang didirikan Binda Jateng hari ini sebanyak enam lokasi dengan perincian satu lokasi door to door yaitu di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal. Sementara lima lokasi lainnya adalah vaksinasi anak pelajar yaitu di: SDN 1 Piasa Kulon, Kec. Somagede, Kabupaten Banyumas; SD Muhammadiyah Sudagaran, Kabupaten Wonosobo; SDN Pododadi, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan; SD Islam Kergon 02, Kota Pekalongan; dan SDIT Nurul Islam, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Menurutnya, vaksinasi anak tsu pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak/pelajar usia 6-11 tahun. “Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini,” tutur Brigjen Sondi Siswanto.

Pihaknya menambahkan, bahwa vaksinasi Covid-19 untuk warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin. Selain mendirikan sentra vaksinasi, Binda Jateng bersama dengan tenaga Kesehatan juga melakukan jemput bola door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Senin 17 Januari 2022 Cepat Klaim ke Situs Resmi Garena Server Singapura Raih Hadiahn

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Pantura Brebes-Pemalang Siap Dilalui Pemudik

Selasa, 26 April 2022 | 05:17 WIB
X