Anggota DPR RI Dede Indra Permana Gelontorkan 10 Ribu Dosis Vaksinasi, Serentak di Eks Karesidenan Pekalongan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 19:09 WIB
 Anggota DPR Dede dan PDIP Gelar Vaksinasi Serentak di Eks Karisidenan Pekalongan , Gelontorkan 10 Ribu Dosis/Kuswandi
Anggota DPR Dede dan PDIP Gelar Vaksinasi Serentak di Eks Karisidenan Pekalongan , Gelontorkan 10 Ribu Dosis/Kuswandi

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Dede Indra Permana Sudiro bekerja sama dengan empat DPC PDIP di wilayah Eks Karisidenan Pekalongan yakni Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Batang, menggelar vaksinasi serentak, di wilayah masing-masing.

Vaksinasi Covid-19 yang diberikan sebanyak 10.000 dosis, baik untuk suntikan pertama (dosis pertama) maupun kedua (dosis kedua) kepada warga. Program Kemitraan DPR RI itu untuk percepatan capaian herd imunity di daerah.

Dede Indra Permana mengatakan vaksinasi ini gratis kepada masyarakat umum.

Vaksinasi di Pemalang sendiri digelar di tiga titik yakni di Kantor DPC PDIP Pemalang, Balai Desa Gunungjaya Belik serta di Lesehan Asri Baru Moga.

Baca Juga: Siskaeee Miliki Trauma Masa Lalu, Ini Hasil Pemeriksaan Reskrimsus Polda DIY...

Sementara, di Kota Pekalongan vaksinasi dipusatkan di GOR Jetayu. Di Kabupaten Pekalongan, vaksinasi digelar di Desa Kebon Agung Kajen, Desa Sokosari dan Sidomukti Karanganyar serta Desa Sukorejo Kesesi.

Kemudian, di Batang vaksinasi dipusatkan di Gringsing, Bawang dan Wonotunggal.

"Pemberian vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Karena dengan adanya kekebalan kolektif atau herd immunity maka mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus. Kita menargetkan 70 persen masyarakat Indonesia bisa divaksin," kata Dede

Dede, begitu ia akrab disapa, berpesan kepada warga yang sudah divaksin, tetap harus disiplin dalam protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Pasalnya, kita bukan manusia "Superman" yang kebal, jadi tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun. Melalui prokes dimaksud, bisa mencegah penularan virus Covid-19 selain vaksin.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Pantura Brebes-Pemalang Siap Dilalui Pemudik

Selasa, 26 April 2022 | 05:17 WIB
X