Kapolresta Banyumas : Tracking Positif Covid 19 di PT Sansan Saudara Tex Jaya Melalui Rapid Antigen

- Senin, 31 Mei 2021 | 13:40 WIB
SEMPROT DISINFEKTAN : Anggota Polresta Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pabrik garmen PT Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor. (suaramerdeka.com / Humas Polresta Banyumas)
SEMPROT DISINFEKTAN : Anggota Polresta Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pabrik garmen PT Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor. (suaramerdeka.com / Humas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, suaramerdeka-pantura.com - Kapolresta Banyumas Kombes M Lukmanul Hakim memantau pelaksanaan rapid tes antigen karyawan pabrik PT Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor, Jumat (28/5).

Kegiatan digelar bersama Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Dandim 0701/Banyumas Letkol If Chandra.

Kapolresta Banyumas mengatakan tes rapid antigen ini merupakan tracking dan testing terhadap karyawan pabrik garmen yang menempati eks PG Kalibagor.

Menurut Kapolresta ada 216 orang karyawan PT Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor yang dites karena memiliki kontak erat dengan karyawan lain yang sebelumnya telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

''Tes rapid antigen ini dilaksanakan karena beberapa hari sebelumnya ada karyawan dan juga keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19,'' kata Kombes Firman.

Dia menadaskan tes ini dilakukan agar sesegera mungkin dapat diketahui penyebarannya dan mencegah agar tidak lebih meluas lagi serta mengantisipasi adanya kluster pabrik.

Test rapid antigen melibatkan 20 tenaga medis dari 4 Unit Pusekesmas di Sokaraja ini dilakukan terhadap karyawan PT. Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor.

Hasil test rapid antigen terhadap 216 Karyawan PT Sansan Sauadara Tex Jaya 8 Kalibagor itu sendiri diketahui dengan hasil non reaktif.

Selain dilaksanakan tes rapid antigen untuk karyawan, kata Kapolresta juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Satuan Sabhara Polresta Banyumas.

Sasaran penyemprotan adalah seluruh ruangan, halaman luar pabrik, serta lingkungan PT Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor dengan menggunakan penyemprotan manual alat semprot dan juga mobil Water Canon.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Tari Geyol Tegal Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:09 WIB

Di Brebes Hanya Ada 8 Parpol Diverifikasi Vaktual KPU

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:40 WIB

Sebentar Lagi Air Bersih Banyumas Mengalir ke Pulosari

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:56 WIB

Moeldoko Panen Raya Jagung di Pemalang

Jumat, 23 September 2022 | 20:16 WIB

32 Unit Ruspin Untuk Korban Banjir Mulai Dibangun

Rabu, 14 September 2022 | 21:34 WIB

Aliansi Masyarakat Brebes Demo di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 | 17:08 WIB

Enam Rumah Warga Dukuhsalam Ludes Dilalap Api

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:59 WIB
X