Longsor di Brebes Sebabkan Ruas Jalan Banjarsari-Pawangunan Putus

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 23:44 WIB
LONGSOR : Kondisi ruas jala  Banjarsari-Pawangunan di di Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, yang tertimbun longsor, Sabtu sore (25/3/2023). (Bayu Setiawan )
LONGSOR : Kondisi ruas jala Banjarsari-Pawangunan di di Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, yang tertimbun longsor, Sabtu sore (25/3/2023). (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Sabtu sore (25/3/2023). Bencana alam ini menyebabkan ruas jalan Banjarsari-Pawangunan putus, karena tertimbun material longsor.

Kepala BPBD Kabupaten Brebes, Nushy Mansur melalui Koordinator Satgas Pos Bumiayu BPBD Brebes, Budi Sujatmiko mengatakan, tanah longsor terjadi menyusul hujan deras mengguyur wilayah tersebut, selama beberapa jam. Sekitar pukul 16.00, longsor terjadi, dan menutup ruas jalan penghubung dua desa tersebut.

"Longsor ini terjadi sekitar pukul 16.00. Dampaknya, jalan tertutup material dan tidak bisa dilalui kendaraan," terangnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan asesment di lokasi kejadian. Sedangkan untuk dimensi longsor, saat ini anggota masih berada di lokasi.

Baca Juga: Tertimpa Mobil Off Road Tubular, Kadishub Kota Tegal Dirawat di RSUP Kariadi

"Untuk dimensi longsor masih dilakukan pengecekan. Saat ini hujan masih turun dan kami masih melakukan pendataan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, akibat kejadian ini, akses transportasi terkendala. Pihaknya mengimbau bagi warga yang akan melintas di ruas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati lagi. Apalagi setelah turun hujan, ruas jalan dikhawatirkan licin.

"Kami mengimbau bagi para pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut. Karena, posisi jalan saat ini licin," ucapnya.

Camat Bantarkawung melalui Kasi Trantib Suranto mengatakan, pihaknya saat ini masih berkordinasi dengan kepala desa setempat terkait musibah longsor.

"Ini masih kordinasi dengan Pak Kades. Nanti, kalau sudah ada data validnya kita share lagi," pungkasnya.

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Gubernur Lantik Urip Sihabudin Jadi Pj Bupati Brebes

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:08 WIB
X