Bertemu Duta Besar Iran untuk Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Perkuat Kerja Sama Sektor Parekraf

- Rabu, 16 Juni 2021 | 18:59 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Khosh Heikal Azad di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, foto/ dok Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Khosh Heikal Azad di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, foto/ dok Kemenparekraf

JAKARTA, suaramerdeka-pantura.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Khosh Heikal Azad di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. 

Pada pertemuan tersebut Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkuat kerja sama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan Iran.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Khosh Heikal Azad di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan Indonesia dan Iran memiliki ikatan sejarah dan budaya yang sudah lama terbangun.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Lebih Banyak Pihak Berpartisipasi dalam Work From Bali

"Ini terlihat dari catatan sejarah kita yang menyebutkan kedatangan para pedagang asal Iran ke Indonesia di masa lalu serta beberapa kesamaan kosakata dalam bahasa Indonesia dan bahasa Persia," kata Sandiaga sebagaimana siaran pers Kemenparekraf yang dikutip suaramerdeka-pantura, melalui situs resmi Kemenparekraf pada Rabu, (16/6/2021).

Baca Juga: Sandiaga : Desa Denai Lama Miliki Potensi Keindahan Alam dan Kekayaan Tradisi

Baca Juga: Kepala Satgas Covid-19 Uni Eropa : Hentikan Pemberian Vaksin AstraZeneca pada Usia di Atas 60 Tahun

Sehingga, Sandiaga berpendapat Indonesia dan Iran perlu terus menjalin kerja sama di bidang wisata sejarah dengan menggandeng berbagai pihak terkait. “Wisata budaya dan sejarah menjadi salah satu prioritas kami agar dapat menarik wisatawan asal Iran untuk berkunjung ke Indonesia," katanya.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, pada 2019, tercatat ada 10.440 wisatawan Iran yang berkunjung ke Indonesia. Namun, angka ini mengalami penurunan di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, yaitu sebesar 1.340 wisatawan saja.

"Kolaborasi ini kita harapkan dapat meningkatkan kembali angka kunjungan wisatawan Iran ke Indonesia di masa yang akan datang pascapandemi Covid-19," tutur Sandiaga.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Terkini

X