5 Cara Redakan Rasa Nyeri Kontraksi Jelang Persalinan, Bumil dan Calon Ayah Perlu Baca Ini

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:30 WIB
5 Cara Redakan Kontraksi Jelang Persalinan, Bumil dan Calon Ayah Perlu Baca Ini, /foto/pixabay.com/Pexels
5 Cara Redakan Kontraksi Jelang Persalinan, Bumil dan Calon Ayah Perlu Baca Ini, /foto/pixabay.com/Pexels

SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Mendengar kabar kehamilan, apalagi anak pertama. Pastinya rasa begitu bahagia dan tak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Namun bagi sang ibu hamil, tentu harus berjuang menahan rasa sakit, terutama jelang pesalinan.

Berikut 5 cara redakan rasa nyeri kontraksi jelang persalinan yang berhasil dihimpun tim suaramerdeka-pantura.com. Semoga membawa manfaat bagi anda bumil dan calon ayah.

Bagi sang calon ayah tentu perlu membaca berbagai informasi mengenai bagaimana persiapan menghadapi persalinan dari istrinya. Seperti 5 cara redakan rasa nyeri kontraksi jelang persalinan.

Sebagaimana suaramerdeka-pantura.com dikutip dari unggahan di akun instagram @alodokter_id yang diunggah pada Rabu 25 Agustus 2021.

Unggahan di akun instragram @alodokter_id yang berbentuk microblog tersebut menyebutkan sejumlah cara untuk mengatasi rasa nyeri kontraksi menjelang persalinan.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman Minta Exit Tol Pekalongan Kajen segera Dibuka

Dari unggahan tersebut seperti yang berhasil dilihat suaramerdeka-pantura.com bisa dirangkum sebagai berikut. Terdapat  5 cara redakan rasa nyeri kontraksi jelang persalinan

1. Alihkan perhatian dari rasa sakit misalnya dengan berjalan kaki.
2. Tenangkan diri dengan bersugesti bahwa sakit yang dirasakan merupakan 'kenikmatan'        untuk menyambut kelahiran bayi
3. Praktikkan teknik pernapasan, misalnya pant-pant blowing.
4. Minta keluarga untuk memijat
5. Minta keluarga untuk mengkompres hangat area yang nyeri

Dkutip suaramerdeka-pantura.com pada Kamis 26 Agustus 2021 dari akun instagram @alodokter_id, persalinan, bagi sebagian ibu hamil, terutama yang baru pertama kali, membayangkan rasa sakit saat melahirkan nanti mungkin bikin cemas bahkan takut, ya? Bakal sesakit apa, sih?

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X