Mau Puasa Sunah di Bulan Muharam Seperti Yang Disarankan Gus Muhaimin, Ini Niat Puasa Tasua dan Hari Asyura

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:14 WIB
Mau Puasa Sunah di Bulan Muharam Seperti Yang Disarankan Gus Muhaimin,  Ini Niat Puasa Tasua dan Hari Asyura,/ suaramerdeka-muria.com
Mau Puasa Sunah di Bulan Muharam Seperti Yang Disarankan Gus Muhaimin, Ini Niat Puasa Tasua dan Hari Asyura,/ suaramerdeka-muria.com

suaramerdeka-pantura.com - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau sekarang akrab disapa Gus Muhaimin pernah menyarankan agar pada 18 Agustus 2021 puasa Tasu'a pada 9 muharram.

Selanjutnya Kamis 19 Agustus 2021 puasa Asyura 10 muharram.

Kemudian pada Rabu malam Kamis tanggal 18 Agustus 2021 malam Asyurra ba'da maghrib membaca Hasbunaallah wa ni'mal wakil sebanyak 70 kali. Hal demikian agar rizqi tidak berkurang selama satu tahun ke depan.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam tulisan microblognya yang diunggah pada akun instagram pribadinya @cakiminow pada 9 Agustus 2021.

Mengutip dari suaramerdeka-muria.com pada Selasa 17 Agustus 2021, suaramerdeka-pantura.com menurunkan tulisan tentang lafal niat puasa Hari Tasu'a dan Hari Asyura.

Sebagaimana diketahui, tahun ini, 9 Muharram bertepatan dengan Rabu 18 Agustus 2021, dan 10 Muharram Kamis 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, Selasa 17 Agustus 2021 : Persaingan Mematikan Penari Sintren

Sama seperti puasa lainnya, sebelum menjalankan puasa diwajibkan mengucapkan niat terlebih dahulu.

Niat diucapkan pada malam hari sebelum besoknya berpuasa.

Niat Puasa Tasu'a

نَوَيْتُ صَوْمَ تَاسُعَاءْ سُنَّةَ ِللهِ تَعَالَى

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X