Catat Nomor WA-nya, Warga Banyumas Yang Lagi Isoman Bisa Konsultasi Kesehatan dengan Dokter Mey

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:57 WIB
Ilustrasi Covid-19, foto/ pixabay/mohamed_hassan
Ilustrasi Covid-19, foto/ pixabay/mohamed_hassan

BANYUMAS, suaramerdeka-pantura.com - Bagi warga Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) bisa melakukan konsultasi kesehatan secara gratis dengan Dokter Mey Dian Intan Sari.

Layanan konsultasi kesehatan gratis ini merupakan hasil kerja sama Satgas Covid-19 Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas dengan dokter relawan yang ada di kabupaten tersebut.

Dalam memberikan layanan konsultasi kesehatan secara gratis tersebut dilakukan dengan cara daring memanfaatkan teknologi informasi komunikasi yaitu melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA).

Dokter Mey Dian Intan Sari memberikan layanan konsultasi melalui nomor WA 0815 6147 9515 yang ditangani operator dari kecamatan untuk menyaring pertanyaan yang layak diteruskan ke dokter.

Kemudian, jawaban dari dokter akan diteruskan oleh WA layanan kepada warga isoman yang bertanya.

Baca Juga: Nglarisi Dagangan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Rambah Ke Kudus

keberadaan WA Group Layanan Konseling isoman dimaksudkan agar ada pantauan dari Forkompinca Kembaran

Sebagaimana dikutip suaramerdeka-pantura.com dari suaramerdeka-banyumas.com pada 5 Agustus 2021, Camat Kembaran selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan, Omar Udaya mengatakan, konsultasi kesehatan sebagai upaya meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Dengan konsultasi kesehatan mereka mendapat arahan dokter tentang pola menjaga kesehatan serta mengonsumsi obat sesuai arahan dokter.

"Warga yang sedang isoman membutuhkan konsultasi khusus, selain dari petugas Puskesmas," katanya, Kamis (5/8/2021).

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

X