Nglarisi Dagangan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Rambah Ke Kudus

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Bupati Kudus Hartopo luncurkan program nglarisi dagangan pelaku usaha mikro dan kecil
Bupati Kudus Hartopo luncurkan program nglarisi dagangan pelaku usaha mikro dan kecil

KUDUS,suaramerdeka-pantura.com – Setelah Bupati Tegal meluncurkan program gerakan nglarisi dagangane wonge dewek, kali ini guna membantu pelaku usaha mikro atau pedagang kecil, Bupati Kudus meluncurkan program nglarisi dagangan PKL dan usaha mikro.

Peluncuran program gerakan tersebut dilakukan dalam momentum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Guna membantu keberlangsungkan kegiatan ekonomi dan bergeraknya perekonomiandari para pelaku usaha mikro seperti PKL dan usaha mikro dan kecil di Kabupaten Kudus.

Sebagai wujud aksi nyata, Bupati Kudus Hartopo mengeluarkan surat edaran bernomor 360/1657/04.30/2021 tentang Gerakan Belanja pada Pedagang Sektor Mikro dan Kecil dalam Masa PPKM level 3 yang diteken bupati Kudus, 4 Agustus 2021.

Sebagaimana dikutip suaramerdeka-pantura.com dari suaramerdeka-muria.com pada Kamis 5 Agustus 2021, inti isi dari edaran itu adalah seluruh ASN, pegawai BUMD, BUMN, kepala desa dan perangkat desa diminta ikut “nglarisi” dagangan pedagang kecil.

Baca Juga: Kok Bisa..??, Ada Kambing Berkaki Tiga di Purworejo

“Edaran ini saya buat agar sektor pedagang kecil kembali bergeliat dan bangkit di masa PPKM level 3 yang memberi sedikit kelonggaran bagi aktivitas masyarakat di Kabupaten Kudus,” kata Hartopo.

Dengan sektor usaha kecil kembali bergeliat, perputaran uang di masyarakat diharapkan kembali meningkat.

“Uang yang berputar di masyarakat diharapkan meningkat. ASN belanja di pedagang kecil, sehingga peningkatan ekonomi bisa dirasakan oleh semua pihak, terutama pedagang kecil,” katanya.

Hartopo menambahkan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kudus untuk menggerakkan pegawainya untuk berbelanja di pedagang kecil.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Suara Merdeka Muria

Tags

Terkini

X