Berjalan Optimal, Orang Tua Titipkan Anaknya di Sekolah Kardinah saat Berobat

- Jumat, 27 Mei 2022 | 19:34 WIB
Sejumlah anak usia dini dititipkan di Sekolah Kardinah, saat para orang tua mereka berobat atau membesuk orang sakit di RSUD Kardinah. (Haikal Adithya )
Sejumlah anak usia dini dititipkan di Sekolah Kardinah, saat para orang tua mereka berobat atau membesuk orang sakit di RSUD Kardinah. (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Inovasi gawe seneng program RSUD Kardinah, yang menghadirkan Sekolah Kardinah, mulai berjalan optimal sejak diresmikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, beberapa waktu lalu.

Para orang tua yang mendapatkan perawatan dan akan berobat, dapat menitipkan buah hatinya di Sekolah Kardinah.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD Kardinah, drg Agus Dwi Sulistyantono yang menyebut keberadaan Sekolah Kardinah semakin optimal progresnya. Para pengajar siaga untuk menjaga dan memberikan edukasi kepada anak-anak selama dititipkan.

Baca Juga: Wujudkan Lingkungan Bersih Narkoba, SDN Tegalsari 5 Gelar Sosialisasi P4GN

"Alhamdulillah sudah optimal setelah diresmikan Bapak Wali Kota, Kamis 12 Mei 2022. Tidak sedikit orang tua yang menitipkan anaknya di sana," jelas drg Agus Dwi kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Berdasarkan data yang diperoleh, lanjut drg Agus, dalam satu hari Sekolah Kardinah mampu menampung hingga 25 anak. Dengan mengusung konsep belajar sambil bermain, mampu membuat suasana penuh keceriaan.

Baca Juga: Dikeluhkan Warga, Dinas Lingkungan Hidup Minta TPS Pasar Balamoa Ditutup

"Kalau kapasitas memang berbeda setiap harinya, sesuai jam orang tuanya berobat. Tetapi memang pernah dalam satu hari ada 25 anak yang bersekolah di sekolah kardinah," tandasnya.

Agus menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk terus berinovasi. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

X