Alumni FK Undip Diminta Bantu Program Pemerintah di Bidang Kesehatan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 14:54 WIB
Segenap pengurus Ika Medica Kompartemen Bregas (Brebes, Tegal dan Slawi) melakukan foto bersama usai dilantik Ketua Ika Medica Pusat, Cahyono Hadi, di Hotel Karlita, Kamis (26/5/2022). (Haikal Adithya )
Segenap pengurus Ika Medica Kompartemen Bregas (Brebes, Tegal dan Slawi) melakukan foto bersama usai dilantik Ketua Ika Medica Pusat, Cahyono Hadi, di Hotel Karlita, Kamis (26/5/2022). (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Diponegoro (Undip) diharap dapat memperkuat jaringan, untuk membantu program-program pemerintah di bidang kesehatan.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Ika Medica Pusat, Dr dr Cahyono Hadi, SH, SpOG, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ika Medica Kompartemen Bregas (Brebes, Tegal dan Slawi) di Hotel Karlita Tegal, Kamis (26/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ika Medica Bregas, dr Hery Susanto, SpA, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati, Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono, dan tamu undangan.

Baca Juga: Terkait Masalah Perdata dan Tata Usaha Negara, PDAM Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan

Melalui sambutannya, Cahyono Hadi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ika Medica Kompartemen Bregas, yang telah terbentuk dan memperkuat jaringan Alumni FK Undip.

"Itu sesuai dengan tagline dari Ika Medica, yakni networking, scientific dan dedication. Harapan saya, dari bawah ini bisa memperkuat jaringan kita, sehingga network dari alumni-alumni FK Undip bisa semakin solid," tuturnya.

Tak hanya itu, keberadaan Ika Medica juga diharapkan bisa membantu program pemerintah di bidang kesehatan dan membantu masyarakat. Mengingat, dunia kesehatan memiliki dua prinsip utama, yakni promotif dan preventif.

Cahyono Hadi menegaskan, apapun yang terjadi dua prinsip kesehatan itu harus ditegakkan. Sebagai contoh, para Alumni FK Undip yang tergabung dalam Ika Medica, diminta bisa ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca Juga: Hambat Investasi, Kadin Minta Perda RTRW Kabupaten Tegal Segera Dirampungkan

"Mungkin juga nanti kita bisa membantu mengurangi angka kematian ibu dan anak. Atau bahkan, mengurangi angka stunting serta bagaimana kita memberi edukasi kepada masyarakat, sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

X