Gelar Ruwat Alam dan Bumi, Agung Satria : Curug Bendo Patut Jadi Destinasi Wisata Unggulan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 18:44 WIB
: Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Satria Hermawan, makan bersama warga selamatan hasil bumi dalam Ruwat Alam dan Bumi di Kawasan Curug Bendo Dusun Pukularan Desa Sidoharjo Kecamatan Pekalongan Doro Kabupaten Pekalongan, Minggu 20 Februari 2022. Foto/ Kuswandi
: Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Satria Hermawan, makan bersama warga selamatan hasil bumi dalam Ruwat Alam dan Bumi di Kawasan Curug Bendo Dusun Pukularan Desa Sidoharjo Kecamatan Pekalongan Doro Kabupaten Pekalongan, Minggu 20 Februari 2022. Foto/ Kuswandi

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Anggota DPRD Jawa Tengah, Agung Satria Hermawan menyatakan Curug Bendo yang berada di Dusun Pukuluran Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, patut menjadi destinasi wisata unggulan di wilayah Pekalongan dan sekitarnya.

Itu lantaran, keberadaanya masih sangat alami dan natural. Disamping potensi curug, terdapat aneka jenis tanaman, ikan, dan pemandangan alam yang sangat indah.

Demikian disampaikan Agung Satria Hermawan, ketika menghadiri Ruwat Alam dan Bumi di Kawasan Curug Bendo Dusun Pakuluran Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Minggu 20 Februari 2022.

"Potensinya sangat bagus sekali. Melalui ruwatan ini, merupakan bentuk merawatan bumi dan peradaban. Disamping potensi alam, tanaman dan tebar benih ikan, mungkin masalah unggas juga perlu dipikirkan, karena apa supaya rantai makanan bisa saling berkesinambungan, otomatis akan memberikan manfaat," tutur Agung Satria, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari F-PDIP Dapil X Jawa Tengah (Pekalongan, Batang dan Pemalang).

Baca Juga: TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan Peroleh Penghargaan Penanganan Covid-19

Pihaknya mendorong, agar potensi yang ada di Curug Bendo dapat terus dikembangkan, sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang lebih bagus lagi.

Ruwat Alam Bumi dan Air sendiri digelar oleh Pengurus Cabang Lesbumi Kabupaten Pekalongan.

"Ini adalah kegiatan kedua ruwat alam bumi dan air yang dilaksanakan oleh PC Lesbumi NU Kabupaten Pekalongan pada tahun ini. Sebelumnya dilaksanakan di Curug Kahyangan Desa Kapundutan Kecamatan Lebakbarang," kata Gus Mansyur Ketua PC Lesbumi Kabupaten Pekalongan.

Dalam kegiatan ruwat alam tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penanaman bibit pohon dan penebaran bibit ikan disekitar lokasi Curug Bendo.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan berbagai instansi untuk ikut serta seperti PDAM, Dinlutkan, Anggota DPRD Propinsi dan juga dari komunitas Bonsai Pekalongan atau Boska untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Coffe Trip Kenalkan Wisata Kopi Batang

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:59 WIB

Grand Dian Sukses Bidik Pasar Bisnis Pekalongan

Senin, 28 Maret 2022 | 13:47 WIB

Ingin Awet Muda? Cobalah Datang ke Tempat Ini

Senin, 14 Februari 2022 | 16:11 WIB

Ingin Mendaki Gunung? Ini Tips Bagi Pendaki Pemula

Selasa, 8 Februari 2022 | 15:49 WIB

Lembah Rembulan, Tempat Mandi Para Bidadari

Selasa, 8 Februari 2022 | 15:06 WIB

Hampers Natal dan Goes di Horison Pekalongan

Selasa, 28 Desember 2021 | 13:44 WIB

Mahasiswa Duta Wisata Pemalang Diluncurkan

Sabtu, 4 September 2021 | 16:52 WIB

1.484 Desa di Seluruh Indonesia Ikuti ADWI 2021

Kamis, 15 Juli 2021 | 09:37 WIB
X