Kembangkan Potensi Pariwisata, Kemenparekraf Kembangkan Tiga Hal Ini

- Selasa, 1 Juni 2021 | 20:59 WIB
Foto: Dokumentasi Kemenparekraf
Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

JAKARTA, suaramerdeka-pantura.com - Dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Bondowoso, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan memfokuskan pengembangan di tiga hal utama dari sektor ini.

Ketiga hal itu adalah peningkatan keterampilan, pembentukan kebijakan yang tepat sasaran dan tepat manfaat, dan mendorong Bondowoso menjadi daya tarik wisatawan melalui pengembangan travel pattern.

"COVID-19 ini memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan kita agar kita bisa menangkap peluang di masa depan. Mulai dari menjual produk ekonomi kreatif secara online hingga membuat konten untuk memasarkan destinasi wisata, khususnya di Bondowoso," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga, dalam diskusi virtual "Bincang Berkelas Kemenparekraf dengan Bupati Bondowoso dan Pelaku Usaha Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif", Senin malam (31/5/2021)..

Apa yang didorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapatkan sambutan baik oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat. Irwan mengatakan, Bondowoso memiliki sejumlah destinasi wisata yang memiliki potensi tinggi untuk menggaet kedatangan wisatawan ke daerahnya.

Baca Juga: Tahun 2021 Badai Pasti Berlalu Kembali Dibuat Sinetron

Destinasi-destinasi tersebut di antaranya adalah Kawah Ijen, Air Terjun Little Niagara, Batu So'on Solor, serta sejumlah desa wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. "Bondowoso ini punya tempat wisata yang indah, tapi masih perlu ada sentuhan dari Kemenparekraf/Baparekraf, terutama di sisi infrastruktur," ungkap Irwan.

Sandiaga menambahkan, Bondowoso merupakan daerah yang memiliki potensi keindahan alam yang patut dikembangkan. "Bondowoso ini menjadi bagian dari perjuangan kita dalam memajukan potensi perekonomian bangsa,"

Baca Juga: Pemkab Brebes Alokasikan Rp 60 M Bagi Pembangunan Gedung Kantor Pemerintahan Terpadu

Menurut Sandiaga, pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Bondowoso ini perlu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Meriah, Kirab Pataka Kabupaten Pemalang

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:45 WIB

Satu Kecamatan Satu Akses Wisata

Senin, 12 Desember 2022 | 15:03 WIB

Mengenal Selandren, si Ratu Nanas Madu Pemalang

Senin, 28 November 2022 | 15:20 WIB

11 Tahun Hotel Regina, Bangkit Menjadi Terbaik

Sabtu, 12 November 2022 | 05:58 WIB

PHRI Mitra Pemkab dalam Membangun Pariwisata

Rabu, 26 Oktober 2022 | 16:02 WIB

Coffe Trip Kenalkan Wisata Kopi Batang

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:59 WIB

Grand Dian Sukses Bidik Pasar Bisnis Pekalongan

Senin, 28 Maret 2022 | 13:47 WIB

Ingin Awet Muda? Cobalah Datang ke Tempat Ini

Senin, 14 Februari 2022 | 16:11 WIB

Ingin Mendaki Gunung? Ini Tips Bagi Pendaki Pemula

Selasa, 8 Februari 2022 | 15:49 WIB

Lembah Rembulan, Tempat Mandi Para Bidadari

Selasa, 8 Februari 2022 | 15:06 WIB
X