Resmi Dilantik, Dedy Yon Nantikan Aksi Nyata KADIN Kota Tegal

- Kamis, 17 November 2022 | 13:56 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tegal, Adi Iman Santoso, menandatangani berita acara pelantikan dan pengesahan dewan penasehat, dewan pertimbangan, dewan pengurus KADIN Kota Tegal, masa bakti 2022-2027 di Ruang Adipura, Kamis (17/11/2022). (Haikal Adithya )
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tegal, Adi Iman Santoso, menandatangani berita acara pelantikan dan pengesahan dewan penasehat, dewan pertimbangan, dewan pengurus KADIN Kota Tegal, masa bakti 2022-2027 di Ruang Adipura, Kamis (17/11/2022). (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Pemerintah Kota Tegal, menanti aksi nyata Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tegal, dalam membangun dan menggugah perekonomian daerah, yang masih tertatih usai dihantam pandemi Covid-19.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, saat menghadiri Pelantikan dan Pengesahan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tegal, masa bakti 2022-2027, di Ruang Adipura, Balai Kota Tegal, Kamis (17/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dedy turut mengucapkan selamat dan berharap proses estafet kepengurusan KADIN dapat membawa angin segar, sekaligus energi inspiratif dalam menggugah dan membangun perekonomian daerah yang belum bangkit betul setelah pandemi.

Baca Juga: 432 Lansia dan Penyandang Disabilitas di Kota Pekalongan Akan Terima Bansos Permakanan

“Semoga seluruh jajaran KADIN yang telah dilantik mampu menjalankan tugas organisasi dengan baik, amanah dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Bahkan, sambung Dedy Yon, seluruh jajaran KADIN juga diharapkan mampu beradaptasi dalam kondisi yang penuh dengan persaingan kompetitif, yang tentunya menuntut agar pelaku usaha dapat melakukan inovasi perbaikan sistem dan manajemen serta mampu melihat peluang usaha, sehingga dapat tetap eksis dan berkembang di era persaingan global.

“Segera susun program kerja dan kami tunggu aksi nyata dari KADIN,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum KADIN Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro meminta kepada KADIN Kota Tegal, untuk merumuskan dan menjalankan program-program kerja lima tahun ke depan dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada, untuk tercapainya visi pembangunan Kota Bahari.

Baca Juga: Nasabah BCA Dapat Promo Khusus Bila Menginap di Hotel Santika Pekalongan

Lebih lanjut Harry menjelaskan, dinamika perkonomian dunia penuh dengan tantangan dan memanggil KADIN untuk menyongsong masa depan 2023 yang terancam suram, namun optimisme dunia usaha terus digelorakan.

“Beberapa waktu lalu seluruh KADIN diundang Bapak Presiden, untuk membahas ancaman resesi 2023 yang terancam suram bagi dunia usaha. Namun, kita harus tetap optimis untuk bersama-sama mengupayakan perputaran perekonomian agar terus berjalan. KADIN harus memberi solusi menciptakan sinergitas positif,” pesan Harry.

Ketua KADIN Kota Tegal, Adi Iman Santoso menyatakan siap berperan aktif menjadi mitra pemerintah maupun stakeholder, untuk pembangunan di Kota Bahari. Pihaknya juga mengajak seluruh komponen, untuk menjadi pribadi yang hebat dan bermanfaat bagi siapapun.

“Jadilah hebat dan bermanfaat untuk orang lain. Kita bersama-sama, bergotong royong memajukan pembangunan nasional, khususnya di Kota Bahari,” tegasnya.

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Ratusan Pelaku Usaha Terima Sertifikat Tanah

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:47 WIB

Angka Pengangguran di Pemalang Menurun

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:59 WIB

Dongkrak Ekonomi Brebes Dengan Digitalisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:01 WIB

Produsen Kue Keranjang Mulai Kebanjiran Order

Jumat, 13 Januari 2023 | 05:54 WIB

PT LKM BKD Pemalang Lampaui Target Untung 10%

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:08 WIB

Perumda Tirta Mulia Masuk Mall Pelayanan Publik

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:42 WIB

Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Top Digital Awards

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:02 WIB

Lapakemane Brebes Berguru Ke Tuka Tuku Purbalingga

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:53 WIB
X