Insan PNM Mendukung UMKM Indonesia Naik Kelas

- Rabu, 16 November 2022 | 20:27 WIB
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan pelatihan Commubity Leaders.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan pelatihan Commubity Leaders.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEKALONGAN,suaramerdeka-pantura.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Kolaborasi ini menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders dengan tema Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 250 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Tegal dan Pekalongan. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Dian, Pekalongan baru-baru ini.

Wakil Pemimpin PNM Cabang Tegal, Ramadhan Firmansyah mengatakan Community Leaders adalah sosok pendamping nasabah PNM Mekaar."Yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah dengan melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas,"kata Ramadhan.

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah. Pendampingan ini bagi nasabah merupakan bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh R Wijayandaru selaku Kepala Bagian Divisi PKU PT PNM, Wina Rustiani selaku Manajer Regional Mekaar Tegal 1, Anita Nugrahani selaku Manajer Regional Mekaar Tegal 2, Ariffin Zoel selaku tim Human Capital Development PT PNM. Adapun pemateri di kegiatan tersebut adalah Karlita Amalia selaku dari KDM dan Hanna Exaudia Ekasyahputri dari Rahasia Gadis.

Pelatihan ini dilakukan secara serentak di dua Kota antara lain Cirebon dan Pekalongan. Kegiatan diperuntukkan bagi para pendamping nasabah dilakukan secara nasional. Kemudian untuk mendukung kegiatan ditampilkan fashion show tarian dumajahe oleh personil unit PNM Mekaar wilayah Tegal dan Pekalongan.

Adapun materi pelatihan adalah program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM. Pelatihan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelatihan ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari AO, SAO, dan KUM wilayah Tegal dan Pekalongan, harapan kedepan melalui pelatihan ini teman-teman bisa memanfaatkan social media, dan bijak dalam menggunakannya, serta mendampingi nasabah hingga naik kelas” jelas Ramadhan.

PNM sendiri sampai dengan 9 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 150,88 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,06 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.509 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: PNM Mekaar Plus

Tags

Terkini

Ratusan Pelaku Usaha Terima Sertifikat Tanah

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:47 WIB

Angka Pengangguran di Pemalang Menurun

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:59 WIB

Dongkrak Ekonomi Brebes Dengan Digitalisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:01 WIB

Produsen Kue Keranjang Mulai Kebanjiran Order

Jumat, 13 Januari 2023 | 05:54 WIB

PT LKM BKD Pemalang Lampaui Target Untung 10%

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:08 WIB

Perumda Tirta Mulia Masuk Mall Pelayanan Publik

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:42 WIB

Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Top Digital Awards

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:02 WIB

Lapakemane Brebes Berguru Ke Tuka Tuku Purbalingga

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:53 WIB
X