Kerajianan asal Pemalang Tampil di Expo Inacraft 2022

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:28 WIB
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Ketua Dekranasda Shanti Rosalia mengunjungi stand kerajinan Pemalang di Expo Inacraft 2022.www.suaramerdeka.com (Dokumentasi)
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Ketua Dekranasda Shanti Rosalia mengunjungi stand kerajinan Pemalang di Expo Inacraft 2022.www.suaramerdeka.com (Dokumentasi)


PEMALANG,suaramerdeka-pantura.com - Hasil karya pengrajin Pemalang dipamerkan di ajang Expo Inacraft on October 2022 yang diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC), 26 - 30 Oktober 2022.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia mengungkapkan, keikutsertaan Dekranasda Pemalang ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2022 ini.

"Oleh karena mendapat respon yang baik pada acara sebelumnya, maka Dekranasda memutuskan untuk kembali mengikuti pameran ini untuk kedua kalinya,"kata Shanti.

Pada event sebelumnya kata dia mendapat respon bagus dari pengunjung.Expo tersebut dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Adapun Dekranasda Pemalang menampilkan kerajinan dari limbah bambu dan kayu jati, kain goyor batik, kain goyor dan asesoris.

Menurut Shanti kerajinan yang dipamerkan adalah kerajinan dengan keunikan tinggi dan berpeluang dapat menarik pengunjung. Respon baik tersebut terutama dari pengunjung warga negara asing.

"Peminat lebih banyak dari luar negeri, mereka suka yang unik-unik makanya kita bawa yang punya ciri khas sebab wisatawan dari luar negeri sangat apresiasi dengan hasil kerajinan kita," ujarnya.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan harapannya agar ke depan lebih banyak warga Pemalang yang dapat menampilkan karyanya.

"Ke depan insan-insan Pemalang ada yang bisa menampilkan kreasi yang lain sehingga bisa kita pamerkan baik di Inacraft atau event lain,"kata Mansur.

Sementara itu, Iwang salah satu pengrajin UMKM asal Desa Pulosari yang karyanya turut di pamerkan mengatakan ajang Inacraf Expo ini sangat bermanfaat sekali dalam mempromosikan kerajinan UMKM. Melalui pameran ini kata dia berbagai kerajinan asal Pemalang semakin dikenal yang pada gilirannya dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: Pemkab Pemalang, Diskominfo Pemalang

Tags

Terkini

Ratusan Pelaku Usaha Terima Sertifikat Tanah

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:47 WIB

Angka Pengangguran di Pemalang Menurun

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:59 WIB

Dongkrak Ekonomi Brebes Dengan Digitalisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:01 WIB

Produsen Kue Keranjang Mulai Kebanjiran Order

Jumat, 13 Januari 2023 | 05:54 WIB

PT LKM BKD Pemalang Lampaui Target Untung 10%

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:08 WIB

Perumda Tirta Mulia Masuk Mall Pelayanan Publik

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:42 WIB

Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Top Digital Awards

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:02 WIB

Lapakemane Brebes Berguru Ke Tuka Tuku Purbalingga

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:53 WIB
X