Belajar Tata Cara Table Manner Ala Prancis di Hotel Santika Pekalongan, Agar Terlihat Semakin Menjadi Slay

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:15 WIB
TABLE MANNER : Seorang trainer profesional saat memandu peserta Table Manner yang   diselenggarakan di Hotel Santika Pekalongan. (suaramerdeka-pantura.com)
TABLE MANNER : Seorang trainer profesional saat memandu peserta Table Manner yang diselenggarakan di Hotel Santika Pekalongan. (suaramerdeka-pantura.com)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Mungkin Table Manner masih terdengar asing di telinga masyarakat awam. Untuk itu, Hotel Santika Pekalongan mengajak belajar tata cara Table Manner ala Prancis agar tetap Slay atau keren, seperti kata tiktoker Vindy Lee.

Tahukah anda bahwa Table Manner merupakan salah satu pelatihan yang sangat berguna dan sangat direkomendasikan untuk anda ikuti. Oleh karenanya, Hotel Santika mengadakan program tata cara Table Manner ala Prancis yang boleh diikuti siapa saja, agar terlihat Slay.

Table Manner atau etika tata cara jamuan makan ini kali pertama dikenalkan kepada para bangsawan Prancis pada 1533. Saat pernikahan Catherine de’ Medici dengan Raja Henry II. Sebagai bangsawan Italia, de’ Medici merasa perlu mengubah etika makan di Prancis menjadi lebih Slay.

Para bangsawan Prancis saat itu masih menggunakan tangan berminyak untuk memotong daging makanannya. De’ Medici mengubah kebiasaan tata cara ini melalui beberapa aturan. Pemakaian serbet, peralatan makan, hingga penataan letaknya, yang dikenal dengan Table Manner.

Baca Juga: Hotel Santika Pekalongan Kembali Raih Nilai Memuaskan dalam 3 Sertifikasi Hotel

Table Manner bukan hanya sekedar tata cara makan yang beretika dan sopan, namun juga secara tidak langsung menunjukan kualitas dan etika pergaulan seseorang.

Hotel Santika Pekalongan sebagai salah satu hotel berbintang di Kota Pekalongan, memiliki paket pelatihan Table Manner yang dikemas secara epic dan menyenangkan.

''Kami menyediakan paket Table Manner yang dikemas menyenangkan dan tentunya dimentori oleh professional,'' ucap Agung selaku Food and Beverage Hotel Santika Pekalongan, Kamis 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Labeling Keluarga Miskin Penerima Bansos PKH di Tembok Rumah Dinilai Tepat Cegah Warga Mampu Mengaku Miskin

Tak hanya memberikan materi terkait jamuan makan saja, namun juga ada pengetahuan seputar hotel, baik hotel tour, proses registrasi di hotel, cara menata tempat tidur yang baik dan benar hingga live cooking.

Tentunya, kata Agung, makanan yang kdisajikan juga lezat dan memiliki mutu yang baik.

''Table Manner ini tidak hanya kami buka untuk kalangan pelajar saja. Kami juga sangat menyambut baik untuk kelompok maupun organisasi non pelajar yang ingin mendapatkan pelatihan terkait Table Manner dari para professional” tutup Agung.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Belum Siap Penghapusan Total Tenaga Honorer di 2023

Dahlia selaku GM Secretary and Public Relation Hotel Santika Pekalongan menambahkan, program paket Table Manner ini dibuat karena mengingat pentingnya pengetahuan etika jamuan makan bagi seorang individu.

Halaman:

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Pelaku Usaha Terima Sertifikat Tanah

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:47 WIB

Angka Pengangguran di Pemalang Menurun

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:59 WIB

Dongkrak Ekonomi Brebes Dengan Digitalisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:01 WIB

Produsen Kue Keranjang Mulai Kebanjiran Order

Jumat, 13 Januari 2023 | 05:54 WIB

PT LKM BKD Pemalang Lampaui Target Untung 10%

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:08 WIB

Perumda Tirta Mulia Masuk Mall Pelayanan Publik

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:42 WIB

Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Top Digital Awards

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:02 WIB

Lapakemane Brebes Berguru Ke Tuka Tuku Purbalingga

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:53 WIB
X