Alhamdulillah, Warga Brebes Terima Bantuan Sembako dari Bank Indonesia

- Selasa, 20 September 2022 | 21:20 WIB
Sejumlah masyarakat Kabupaten Brebes, melakukan foto bersama usai menerima bantuan sembako secara simbolis dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (19/9/2022). (Haikal Adithya )
Sejumlah masyarakat Kabupaten Brebes, melakukan foto bersama usai menerima bantuan sembako secara simbolis dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (19/9/2022). (Haikal Adithya )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Brebes, yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Bantuan senilai Rp 93.825.000 itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy yang diwakilkan Deputi Kepala Perwakilan, Dody Nugraha, kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti, di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (19/9/2022).

Menurut Dody, bantuan 450 paket sembako disalurkan bertahap selama dua hari. Dimulai dari Pendopo Kabupaten Brebes pada Senin (19/9) dan diakhiri di Bumiayu pada Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Sidang Gugatan Perdata Pengelola Pelabuhan PLTU Versus PT Sparta, Keduanya Saling Kuatkan Pendapatnya

"Kegiatan sosial semacam ini semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," harap Dody.

Dalam momentum tersebut, Dody turut menyampaikan perkembangan inflasi di Eks-Karesidenan Pekalongan yang diwakili oleh Kota Tegal, sebagai wilayah yang menjadi objek Survei Biaya Hidup (SBH) Badan Pusat Statistik (BPS).

Pada periode laporan, pada bulan Agustus 2022 Kota Tegal, mengalami deflasi sebesar 0,64 persen (mtm) dengan inflasi tahunan sebesar 6,05 persen (yoy).

Hal tersebut menyebabkan inflasi Kota Tegal berada di atas inflasi Jawa Tengah sebesar 5,03 persen (yoy) dan inflasi nasional sebesar 4,69 persen (yoy).

Baca Juga: Ojol Tegal Raya Gelar Aksi Damai di Kantor Balai Kota Tegal

"Penyebab utama deflasi berasal dari penurunan harga dan peningkatan pasokan volatile food. Komoditas penyumbang deflasi antara lain cabai merah, minyak goreng, daging ayam ras dan cabai rawit," beber Dody.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Pasar Murah Sembako Diserbu Warga

Rabu, 28 September 2022 | 22:51 WIB

Pelaku Usaha Parekraf Ikuti Workshop Pengelolaan Keuangan

Selasa, 13 September 2022 | 17:42 WIB
X