Pelaku UMKM di Tegal Antusias Ikuti Baking Demo Sriboga Flour Mill

- Kamis, 15 September 2022 | 17:02 WIB
Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tegal, Brebes dan Pemalang, mengikuti grand baking demo Sriboga Flour Mill bertajuk Tradisi Boga Nusantara Kekinian. (Haikal Adithya )
Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tegal, Brebes dan Pemalang, mengikuti grand baking demo Sriboga Flour Mill bertajuk Tradisi Boga Nusantara Kekinian. (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tegal, Brebes dan Pemalang, mengikuti grand baking demo yang diselenggarakan Sriboga Flour Mill di Hotel Bahari Inn Tegal, Kamis (15/9/2022).

Para peserta dari berbagai pelaku UMKM, bisnis dan industri, nampak antusias mengikuti kegiatan grand baking demo yang bertajuk Tradisi Boga Nusantara Kekinian.

Kegiatan yang digelar tim Sriboga Customer Center (SCC) bekerja sama dengan perusahaan ingredient seperti Filma dan Emina Cheese tersebut, menghadirkan beberapa chef handal seperti Chef Roni dan Chef Desi (SCC Semarang), Chef Mickey (Filma) dan Chef Arifatun (Emina Cheese).

Baca Juga: Gus Muhaimin Festival The Next 2024 Digelar di Kabupaten Pekalongan , Datangkan Grup Band Jamrud dan Phalapa

Manager SCC and Empowerment, Panca Indria Pristiawan menyebut, Tegal merupakan kota ke tujuh dari total 11 kota yang menjadi bagian dari event Sriboga Flour Mill Tahun 2022.

"Kita fokus mengangkat tema nusantara kekinian dengan memberi inovasi resep makanan khas nusantara. Dengan harapan, bisa membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk berinovasi," jelas Panca.

Dengan mengikuti perkembangan, lanjut Panca, para chef memperagakan proses pembuatan makanan khas nusantara, seperti martabak durian dan latopia brownies, yang menjadi makanan khas di Tegal.

Kemudian, ada pula menu lainnya seperti chocolate cheese cake, prata sandwich, cheese sable and craqueline, cheese choux dan cacoco cookies.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Bantu Destinasi Wisata Berbasis Religi

Tak hanya itu, peserta juga dikenalkan produk tepung terigu unggulan Sriboga, yang disebut produk super premium. Itu terdiri dari hime untuk roti, double zero untuk pastry, ninja untuk cookies dan yokozuna untuk cake.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Ratusan Pelaku Usaha Terima Sertifikat Tanah

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:47 WIB

Angka Pengangguran di Pemalang Menurun

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:59 WIB

Dongkrak Ekonomi Brebes Dengan Digitalisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:01 WIB

Produsen Kue Keranjang Mulai Kebanjiran Order

Jumat, 13 Januari 2023 | 05:54 WIB

PT LKM BKD Pemalang Lampaui Target Untung 10%

Jumat, 30 Desember 2022 | 17:08 WIB

Perumda Tirta Mulia Masuk Mall Pelayanan Publik

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:42 WIB

Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Top Digital Awards

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:02 WIB

Lapakemane Brebes Berguru Ke Tuka Tuku Purbalingga

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:53 WIB
X