PT PLN (Persero) UPT Purwokerto Berikan Bantuan TJSL kepada Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Lawangaji

- Senin, 25 April 2022 | 09:55 WIB
SALAM SINERGITAS : Manager PT PLN (Persero) UPT Purwokerto Henny Ika Septyani dan staf, Camat Kandeman, Kusrin, Pj Kades Lawangaji, Hananto Wibowo, foto bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki melakukan salam sinergitas seusai penyerahan bantuan TJSL untuk mendukung budidaya tanaman sereh wangi. (Arif Suryoto )
SALAM SINERGITAS : Manager PT PLN (Persero) UPT Purwokerto Henny Ika Septyani dan staf, Camat Kandeman, Kusrin, Pj Kades Lawangaji, Hananto Wibowo, foto bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki melakukan salam sinergitas seusai penyerahan bantuan TJSL untuk mendukung budidaya tanaman sereh wangi. (Arif Suryoto )

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) Unit Pelayanan Transmisi (UPT) Purwokerto menyalurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk mendukung budidaya tanaman sereh wangi Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Lawangaji, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UPT Purwokerto Henny Ika Septyani kepada Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki, Edi Wandoli di balai desa setempat, Jumat (22/4/2022).

Hadir pada acara itu Camat Kandeman Kusrin, Pj Kades Lawangaji, Hananto Wibowo, serta petani setempat.

Baca Juga: Jalur Pejagan-Purwokerto Rawan Macet di Pasar Linggapura Brebes

"Kami menyalurkan bantuan TJSL dalam rangka sinergitas dengan masyarakat yang dekat dengan saluran transmisi PLN Saluran Umum Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Batang-Pekalongan T. 93-95."

'Pemberdayaan masyarakat melalui TJSL, tidak sekedar memberikan bantuan saja. Namun kedepannya melalui program tersebut diharapkan kualitas hidup masyarakat dapat meningkat dengan berbagai kegiatan positif dan produktif,'' ujar Manager PT PLN (Persero) UPT Purwokerto Henny Ika Septyani.

Dia mengharapkan, penyaluran bantuan TJSL tersebut juga dapat diimbangi dengan kepedulian masyarakat untuk menjaga aset negara, dalam hal ini jaringan SUTT/SUTET PLN. "Mari kita jaga bersama," tambahnya.

Baca Juga: BPOM Temukan Takjil Mengandung Rhodamin dan Formalin

Pada kesempatan itu juga diisi sosialisasi manfaat dan bahaya listrik oleh Dhimas Firman Chusaeni. Diantaranya bahaya bermain layang-layang di bawah jaringan SUTT/SUTET.

Karena layangan dapat tersangkut dan menyebabkan kerusakan jaringan SUTT/SUTET sehingga mengakibatkan listrik padam.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Lapakemane Brebes Berguru Ke Tuka Tuku Purbalingga

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:53 WIB

Bumdesma Jaya Mandiri Miliki Gedung Pusat Niaga

Rabu, 30 November 2022 | 13:54 WIB

Dinas Pertanian Pemalang Gelar Bazar Pangan Murah

Minggu, 20 November 2022 | 16:37 WIB

Operasi Pasar Murah di Tegal Berhasil Tekan Inflasi

Kamis, 17 November 2022 | 14:15 WIB

Insan PNM Mendukung UMKM Indonesia Naik Kelas

Rabu, 16 November 2022 | 20:27 WIB

PNM Gelar Safety Riding dan Pembuatan SIM Serentak

Senin, 7 November 2022 | 16:30 WIB

Kerajianan asal Pemalang Tampil di Expo Inacraft 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:28 WIB

TPID Kembali Gelar Operasi Pasar Murah untuk Warga

Senin, 24 Oktober 2022 | 16:57 WIB
X