Auto Wow! Gaji Yang Diterima Cristiano Ronaldo dari Manchester United Rp 9,45 Miliar Per Pekan

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:30 WIB
Auto Wow! Gaji Yang Diterima Cristiano Ronaldo dari Manchester United Rp 9,45 Miliar Per Pekan/ foto/instagram.com/@cristiano
Auto Wow! Gaji Yang Diterima Cristiano Ronaldo dari Manchester United Rp 9,45 Miliar Per Pekan/ foto/instagram.com/@cristiano

MANCHESTER, suaramerdeka-pantura.com - Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo bintang sepak bola asal Portugal ke klub lamanya, Manchester United menghebohkan jadad penggila sepak bola dunia.

Sebelum memastikan bergabung ke Manchester United, Cristiano Rondaldo kerap disebut-sebut bakal berlabuh ke klub kaya raya asal Perancin PSG dan diduetkan dengan Lionel Messi.

Hingga akhirnya sang bintang sepak bola yang sebelumnya membela klub Juventus Italia, memutuskan untuk bergabung dengan tim setan merah dari Inggris Manchester United.

Lalu, berapa sih gaji yang diterima Cristiano Ronaldo setelah secara resmi diboyong Manchester United dari klub Liga Italia Seri A, Juventus.

Dikutip suaramerdeka-pantura.com pada Sabtu 28 Agustus 2021 dari suaramerdeka.com, disebutkan, Manchester United resmi memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus dan kabarnya siap menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi di Premier League.

Baca Juga: Pantengi HPmu untuk Cek SMS Apakah Kamu Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19? Hanya untuk 800 Ribu Orang

Cristiano Ronaldo, seperti dilaporkan The Sun, akan menerima gaji sebesar 480 ribu poundsterling atau apabila dirupiahkan sebesar Rp 9,45 miliar sepekan, di Manchester United atau 25 juta pound atau Rp 492,6 miliar per tahun.

Bayaran Ronaldo jauh lebih tinggi dari Kevin de Bruyne, yang tercatat memiliki gaji tertinggi saat ini, dengan upah sebesar 385 ribu pound atau Rp 7,58 miliar per pekan. Jika dibandingkan dengan gaji Ronaldo, jumlah gaji De Bruyne nyaris seperlima lebih sedikit.

Di sisi lain, pemain Manchester United bergaji tertinggi sekarang adalah David de Gea, yang menerima 375 ribu pound atau Rp 7,38 miliar per pekan.

"Apa yang sudah mereka lakukan adalah memperkuat skuad dengan seorang pencetak gol ulung, seorang legenda klub," kata mantan bintang MU Gary Neville usai konfirmasi transfer Ronaldo.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu diboyong Manchester United dengan nominal mencapai total 23 juta euro. Peresmian kepindahan Ronaldo ke Old Trafford tinggal menuntaskan kesepakatan pribadi dan tes medis.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X