Wali Kota Pekalongan Siapkan Bonus Bagi Pemain Laskar Kalong, Juara 1 Liga 3 Zona Jateng

- Kamis, 5 Januari 2023 | 18:25 WIB
SERAHKAN PIALA : Ketua Umum Persip Pekalongan, Deki (kanan) menyerahkan piala Liga 3 Zona Jateng kepada Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid (kiri), dalam audiensi di Ruang Kerja Walikota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
SERAHKAN PIALA : Ketua Umum Persip Pekalongan, Deki (kanan) menyerahkan piala Liga 3 Zona Jateng kepada Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid (kiri), dalam audiensi di Ruang Kerja Walikota Pekalongan. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com  - Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi raihan prestasi yang telah ditorehkan Persip Pekalongan, dalam laga Liga 3 Zona Jateng Tahun 2022, dan berhasil meraih juara satu. Persip Pekalongan didorong bisa melaju ke Liga 2 musim depan.

"Bersyukur dan bangga atas capaian prestasi Persip yang berhasil menjadi juara pertama Liga 3 tingkat Jawa Tengah. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan serta penuh perjuangan," tegas Aaf, begitu ia akrab disapa, saat menerima audiensi dari Ketua Umum Persip, M Ridzky Arwedya di Ruang Kerja Walikota Pekalongan, Rabu (4/1).

Baca Juga: Bergulir ke Liga 3 Nasional, Mbah Gatot : Persip Pekalongan Harus Tambah Pemain

Kendati demikian, dirinya berharap euforia kemenangan Laskar Kalong menjadi juara Liga 3 zona Jawa Tengah tak boleh terlena dan berkepanjangan. Pasalnya, kata dia, tiket Liga 3 putaran nasional sudah di tangan. Juara Liga 3 zona Jateng, menurutnya merupakan prestasi tambahan sebelum menghadapi tantangan berikutnya yakni mengejar tiket lolos ke Liga 2 musim depan.

"Saya minta ke manager, pelatih dan pemain euforia-nya jangan terlalu lama karena kita masih belum dipastikan lolos Liga 2 dan masih ada liga 3 nasional yang pasti lebih berat persaingannya," imbuhnya. Aaf meminta agar para pemain, pelatih, dan manager tetap konsentrasi dan bersiap untuk laga di Liga 3 nasional. Bahkan, saat ini Kota Pekalongan tengah mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga 3 nasional.

Baca Juga: Persip Pekalongan Dipastikan Lolos ke Laga Final, Liga 3 Jateng

"Mudah-mudahan pengajuan Kota Pekalongan sebagai tuan rumah juga bisa direalisasikan oleh PSSI. Jika sebagai tuan rumah di setujui, maka ada beberapa hal yang menguntungkan dan perlu dipersiapkan fasilitasinya, semoga perjuangan Persip tidak berhenti disini saja," tegasnya.

Aaf memastikan, pemerintah juga akan mempersiapkan bonus bagi para pemain Persip, apabila bisa berhasil dan berprestasi di liga putaran nasional sesuai target awal yang diharapkan Kota Pekalongan.

"Terkait bonus pasti kami berikan bagi atlet atlet Kota Pekalongan berprestasi tak terkecuali pemain Persip, kita pastikan bonus pasti ada tentang jumlahnya masih dikaji bersama," pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum Persip Pekalongan, M Riddzky Arwiedya menjelaskan bahwa, dalam persiapan Liga 3 Nasional nanti, Persip akan menambah pemain untuk memperkuat tim Laskar Kalong. Menurutnya, sejumlah kandidat pemain tambahan pun akan diuji coba dalam waktu dekat.

"Penambahan pemain nanti ada. Namun, kami akan lakukan uji coba terlebih dahulu apakah cocok. Ada sekitar tiga atau empat pemain," tutur Deki, sapaan akrab Ketum Persip. Penambahan pemain, kata dia, nantinya akan mengisi posisi bek, striker, maupun sayap. Lanjutnya, penambahan pemain ini dikarenakan Persip membutuhkan para pemain yang fit dan berkompeten dalam laga putaran nasional.

Butuh Sponsor

Selain penambahan pemain, Deki tak memungkiri bahwa Persip Pekalongan membutuhkan sponsor dalam persiapan laga di Liga 3 Nasional ini. Pihaknya mengajak para perusahaan di Kota Pekalongan untuk turut serta menjadi bagian dalam mengukir sejarah bersama Persip.

"Kami butuh sekali sponsor tambahan. Mudah-mudahan ada sponsor lagi yang masuk untuk membantu Persip mengarungi Liga 3 nasional. Disamping itu, mudah-mudahan supporter tetap mendukung Persip 100 persen. Kalau pada saat liga 3 nasional sudah diizinkan dengan penonton, maka silahkan datang penuhi stadion karena hal itu sangat membantu Persip dalam berlaga di kompetisi tingkat nasional ini," pungkas Deki.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X