Pemain dan Suporter Persab Aksi Doa Bersama Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:17 WIB
DOA BERSAMA : Para pemain, pelatih, pengurus serta suporter Persab Brebes melakukan doa bersama di halaman Stadion Karangbirahi, bagi korban tragedi Kanjuruhan Malang. (Bayu Setiawan )
DOA BERSAMA : Para pemain, pelatih, pengurus serta suporter Persab Brebes melakukan doa bersama di halaman Stadion Karangbirahi, bagi korban tragedi Kanjuruhan Malang. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Para pemain Persab Brebes di Liga 3 Jawa Tengah, bersama tim pelatih dan ratusan suporter Laskar Jaka Poleng melakukan doa bersama sebagai wujud solidaritas bagi pada korban tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

Tak ketinggalan pula jajaran pengurus dan Managemen Liga 3 Persab Brebes ambil bagian dalam giat solidaritas yang gelar di halaman Stadion Karangbirahi Brebes.

Para Aremania asal Kota Bawang, juga ikut membaur dalam acara doa bersama, yang dilanjutkan dengan aksi tabur bunga serta menyalakan lilin tersebut. Mereka nampak menyatu bersama para suporter Persab Brebes, seperti Sabermania dan berbagai elemen suporter lainnya.

Baca Juga: 'Ngopi' Bareng Kapolres, Sporter Persip Pekalongan Siap Jaga Kondusifitas

"Ini adalah doa dan renungan bersama untuk saudara-saudara kita di Malang, Jawa Timur," ujar Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, disela-sela sambutannya yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Heri yang juga Manajer Tim Liga 3 Persab Brebes itu mengatakan, insiden di Stadion Kanjuruhan merupakan tragedi kemanusiaan. Hal menjadi prihatin semua orang, karena olahraga seharusnya mampu mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Seharusnya olahraga ini menjadikan warga menjadi satu kesatuan yaitu Indonesia. Namun jika sudah ada korban jiwa tentu saja ini melukai dan menciderai olahraga itu sendiri," ungkapnya.

Baca Juga: Honorer Puskesmas di Brebes Geruduk DPRD, Desak Pendataan Transparan

Dia menuturkan, ketika tim idolanya bermain di lapangan sepakbola, para suporter tentu sangat bersemangat. Namun semangat itu juga harus diimbangi dengan semangat menjaga solidaritas antar suporter.

Perbedaan pendapat atau dukungan, tentunya merupakan hak setiap suporter. Namun demikian, setiap suporter itu adalah bagian dari Indonesia yang menjunjung tinggi Persatuan Indonesia.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X