'Ngopi' Bareng Kapolres, Sporter Persip Pekalongan Siap Jaga Kondusifitas

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:49 WIB
NGOPI BARENG SPORTER : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, 'ngopi' bersama dengan sporter Persip Pekalongan, Rabu (5/10). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
NGOPI BARENG SPORTER : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, 'ngopi' bersama dengan sporter Persip Pekalongan, Rabu (5/10). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sporter Persip Pekalongan yang tergabung dalam Kalong Mania, berkomitmen siap menjaga kondusifitas dalam mengawal dan memberikan dukungan kepada tim kesayangannya Skuad Persip Pekalongan yang sedang berlaga dalam Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

"Kami pada prinsipnya siap bersama-sama menjaga kondusifitas, dan anti anarkisme," tutur M Wildan Yahya, perwakilan Kalong Mania, disela-sela 'ngopi' bersama kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di RM Puas Jalan Progo Kota Pekalongan, Rabu (5/10).

Dikatakan, sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa terhadap Sporter Aremania dalam tragedi Kanjuruhan Malang, sporter Persip Pekalongan, telah menggelar doa bersama di dua tempat dan waktu yang berbeda. Pertama digelar di Alun-Alun Kota Pekalongan dan kedua di Pelataran Parkir Barat Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Terkait ngobrol dengan Kapolres, Wildan sangat menyambut baik inisiatif itu. Dan, pihaknya bersama-sama sepakat untuk menjaga kondusifitas, dalam setiap pertandingan.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, sengaja 'ngopi' dengan para sporter Persip Pekalongan. Itu tidak lain, dalam rangka mengajak para sporter untuk tetap menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif dalam setiap pertandingan.

"Kita sangat prihatin adanya tragedi di Kanjuruhan Malang," terangnya. Disinggung terkait rivalitas antara sporter Persip Pekalongan dengan sporter lainnya, akan digagas deklarasi damai antar sporter. "Kita akan mencoba memfasilitasi deklarasi damai, antara sporter Persip Pekalongan dengan sporter Persibat Batang maupun Persab Brebes. Itu tidak lain, untuk mengakhiri rivalitas antar sporter. Semoga dalam waktu dekat segera terealisasi," pungkasnya.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X