Laskar Kalong 'Cukur Gundul' Bojonegoro FC, Skore Akhir 5:0

- Jumat, 9 September 2022 | 21:33 WIB
BEREBUT BOLA : Pemain Persip Pekalongan, berebut bola dengan pemain Bojonegoro FC, dalam pertandingan uji coba jelang bergulirnya Liga 3 Jateng 2022 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jumat (9/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)
BEREBUT BOLA : Pemain Persip Pekalongan, berebut bola dengan pemain Bojonegoro FC, dalam pertandingan uji coba jelang bergulirnya Liga 3 Jateng 2022 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jumat (9/9). Foto : (suaramerdeka-pantura.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com : Skuad Laskar Kalong Persip Pekalongan, dalam pertandingan uji coba pra musim Liga 3 Jateng 2022, melawan kesebelasan Bojonegoro FC di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jumat (9/9) sore mampu 'mencukur gundul' lawannya tanpa balas, dengan skore akhir 5:0. Anak-anak Laskar Kalong besutan Gatot Barnowo, yang akrab disapa Mbah Gatot itu, mampu tampil prima sejak babak pertama hingga babak kedua berakhir.

Tampil  di depan publik sendiri dan didukung ribuan suporternya, Aan Priyono dkk, mempermalukan skuad Laskar Rajekwesi asal Jawa Timur itu. Sejak kick off peluit babak pertama berbunyi, anak-anak Persip Pekalongan, bermain langsung tancap gas dengan bermain menyerang. Pola serangan pun bervariasi, dari mulai sayap kanan maupun sayap kiri terus menggempur pertahanan lawan. Bahkan, serangan yang dibangun dari bawah, ternyata efektif sehingga mampu menggetarkan gawang Bojonegoro FC yang dijaga Heri Bagus.

Baca Juga: Hattrick, Skuad Persip Pekalongan Tak Boleh Jumawa, Kalahkan Delta Sidoarjo 2:0

Gol perdana Persip Pekalongan terjadi pada menit 19, yang dicipatkan oleh Shahih Elang Rishandy, pemain bernomor punggung 28 melalui tandukan kepalanya yang berawal dari sepak pojok. Unggul sementara 1:0, performance pemain Persip semakin meningkat. Pada menit 33, jala Bojonegoro FC kembali bergetar, setelah blunder dilakukan bek Bojonegoro FC, yang kemudian mamou dimanfaatkan El Ahmad Vebiyanto, untuk menciptakan gol. Selang lima menit kemudian, Elang kembali mampu menggetarkan gawang Bojonegoro FC untuk kali kedua, setelah terjadi kemelut di depan gawang lawan. Turun minum babak pertama, skore sementara 3:0.

Di babak kedua, permainan Bojonegoro FC stagnan dan tak menemukan pola permainannya. Hal itu justru dimanfaatkan skuad Laskar Kalong, untuk kembali mencuri gol. Kali ini gol dicetak oleh, Fajar Ramadan, skore berubah menjadi 4:0. Meski sudah unggul, Persip Pekalongan tidak mengendorkan serangannya. Sehingga, pada menit akhir babak kedua, gol kembali tercipta yang dicetak Arya De Salseo. Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, skore 5:0 untuk keunggulan Persip Pekalongan.

Baca Juga: Gatot : Perlu Jam Terbang Bagi Pemain Lokal, Persip Pekalongan Taklukan Persiba 4:0

Gatot Barnowo, Coach Persip Pekalongan, ditemui usai laga menyatakan, dari segi fisik, anak-anak asuhannya diakui lebih unggul. Termasuk kualitas skill masing-masing individu para pemain. Namun demikian, ada beberapa catatan, terutama saat transisi bola di daerah lawan, anak-anak tampak masih tergesa-gesa, sehingga banyak peluang hilang dan sia-sia. Hal itu, kata dia, yang perlu menjadi catatan. "Mudah-mudahan, menjelang kompetisi Liga 3 nanti, anak-anak dapat konsisten dan mengembangkan permainan seperti di sore hari ini," tutur Mbah Gatot. Ditanya terkait kesiapan menjelang Liga 3 bergulir, Mbah Gatot mengaku masih terus dilakukan evaluasi, dan progres masih terus berjalan.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X