Khawatir Membuat Penonton Kebingungan, Panitia Liga Italia Seri A Larang Klub Gunakan Jersey Warna Hijau

- Jumat, 16 Juli 2021 | 10:49 WIB
foto instagram @sassuolocalcio
foto instagram @sassuolocalcio

ROMA, suraramerdeka-pantura.com – Dikhawatirkan membuat penonton Liga Italia Seri A kebingungan ketika menonton, panitia atau operator Liga Italia Seri A melarang klub peserta liga tersebut mengenakan jersey warna hijau.

Selain dikhawatirkan membuat penonton bingung, warna jersey dominan hijau dirasa atau dikhawatirkan bakal menyerepuai atau menyatu dengan warna rumput yang menjadi backgroud layar utama sebuah pertandingan sepak bola.

Kekhawatiran tersebut muncul dari para perusahaan televeisi yang menjadi operator siaran langsung dari ajang Liga Italia Seri A.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan Dapat Bantuan Penanganan Banjir Rob Rp 86 Miliar 

Kabar mengenai hal tersebut sebagaimana dilansir Football Italia. Menurut sumber tersebut, aturan itu muncul dari permintaan perusahaan televisi yang menyiaran secara langsung pertandingan Liga Italia Seri A.

Meski aturan itu efektif berlaku pada musim 2022/2023, namun pihak panitia menyampaikan tahun ini agar sejumlah klub peserta Liga Italia Seri A bisa mempersiapkan sejak dini.

Permintaan ini memang cukup masuk akal karena kesamaan background dan warna jersey pemain akan membuat penonton kebingungan, apalagi yang buta warna.

Baca Juga: Polisi Sulap Mobil Dinas Jadi ATM Beras Bantuan

Sejauh ini hanya Sassuolo yang memiliki jersey dengan warna utama hijau meski ada motif garis-garis hijau-hitam dalam jersey kandang mereka.

Dengan adanya peraturan baru ini, belum bisa dipastikan langkah apa yang bakal diambil oleh Sassuolo terhadap warna jersey kandang mereka.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Waduh Kenapa Nih.. Persija Jakarta Dioikot Media

Rabu, 8 September 2021 | 18:31 WIB
X