Gatot : Perlu Jam Terbang Bagi Pemain Lokal, Persip Pekalongan Taklukan Persiba 4:0

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:17 WIB
BEREBUT BOLA : Pemain Persip Pekalongan, berebut bola dengan pemain Persiba Bantul, dalam Laga Uji Coba di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Minggu 31 Agustus 2022 lalu. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
BEREBUT BOLA : Pemain Persip Pekalongan, berebut bola dengan pemain Persiba Bantul, dalam Laga Uji Coba di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Minggu 31 Agustus 2022 lalu. Foto : (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Meski performance pemain Persip Pekalongan sudah bermain bagus, tetapi tidak bisa dijadikan patokan. Para pemain, khususnya pemain lokal perlu tambahan jam terbang, sehingga skill mereka bagus ketika harus bertemu dengan pola permainan yang cepat. Demikian disampaikan Coach Persip Pekalongan, Gatot Branowo, paska Persip Pekalongan berhasil menaklukan Persiba Bantul 4:0, dalam Laga Uji Coba di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

"Anak-anak bermain bagus, namun jangan jadikan match ini sebagai patokan, masih banyak yg harus dibenahi di tim ini. Tentunya kami dari jajaran kepelatihan sudah mempersiapkan materi latihan untuk pemain. Selain itu saya menyoroti perlunya jam terbang bagi pemain lokal, secara skill bagus namun ketika harus bertemu dengan pola permainan yg cepat masih perlu terus diasah, saya yakin mereka bisa mengikuti nantinya," tegas Mbah Gatot, begitu ia akrab disapa.

Seperti diketahui, Persip Pekalongan berhasil menaklukan perlawanan Persiba Bantul dengan empat gol tanpa balas dalam Laga Uji Coba di Stadion Hoegeng, Minggu 31 Juli 2022 lalu. Anak asuh Gatot Barnowo bermain menyerang sejak kick off awal babak pertama. Di menit 10, memanfaatkan umpan lambung wahyu Adi, Shandy berhasil memasukkan bola melalui sundulannya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Bermain dihadapan ribuan supporternya, tim laskar kalong bermain menggila di babak kedua, 3 gol disarangkan ke gawang Persiba Bantul. Shandy mencatatkan kembali namanya di daftar pencetak gol di menit 52, disusul Black di menit 61 dan elang di menit 66. Skor 4-0 untuk kemenangan Persip bertahan hingga laga usai. Melihat pertandingan lawan Persiba, Mbah Gatot berharap ini awal yg baik sebelum liga 3 bergulir.

"Akan ada lagi pemain tambahan, senior dan berpengalaman di Liga Indonesia, siapa dia nanti kita lihat saja ya teman teman." imbuh Gatot. Dalam waktu dekat akan ada laga ujicoba lagi dengan kontestan Liga 3 Jateng.

Sementara Manager tim Persip Pekalongan M Ridzky Arwiedya bangga melihat permain squad Persip Pekalongan kali ini, dia berharap Persip bisa memberikan hasil terbaiknya untuk Masyarakat Pekalongan dan Suporter setia Persip. "Alhamdulillah bisa meraih
kemenangan, senang dan bangga melihat permainan skuad Persip," tutur Decky.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X