Final Piala AFF 2020: Prediksi Susunan Pemain Yang Bakal Diturunkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong

- Rabu, 29 Desember 2021 | 16:35 WIB
Final Piala AFF 2020: Prediksi Susunan Pemain Yang Bakal Diturunkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong/foto/instagram/@pssi
Final Piala AFF 2020: Prediksi Susunan Pemain Yang Bakal Diturunkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong/foto/instagram/@pssi

SINGAPURA, suaramerdeka-pantura.com - Berikut informasi soal Final Piala AFF 2020, prediksi susunan pemain yang bakal diturunkan Timnas Indonesis Shin Tae yong dalam melawan Timnas Thailand.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu, 29 Desember 2021 di Stadion National, Singapura.

Pada leg pertama melawan Thailand nanti, Indonesia tak akan diperkuat Pratama Arhan, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Dalam sebuah talkshow di televisi swasta, pengamat sepak bola, Tommy Welly menyebut, kemungkinan pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan Edo Febriansyah untuk mengisi posisi Pratama Arhan.

Baca Juga: Andalah Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young untuk Posisi Winger, Berikut Profil Lengkap Witan Sulaeman

"Namun menurunkan Edo Febriansyah, bisa saja sebuah risiko, karena itu terlalu besar bagi dia. Tekanan pasti akan sangat besar," ujar Tommy Welly.

Edo Febriansyah sejauh ini baru bermain satu kali saat Indonesia mengalahkan Laos 5-1 di babak fase grup Piala AFF 2020.

Opsi lainnya bagi pelatih Shin Tae yong adalah memakai pola asimetris di lini belakang, dengan memasang Elkan Baggot di pos kiri.

"Namun, ditunggu saja bagaimana formasi Indonesia, karena di setiap laga Shin Tae-yong suka mengubah-ubah formasi dan tak bisa ditebak lawan," kata Tommy Welly.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Laga Final Indonesia vs Thailand, Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Perdana, Persab Vs Slawi United Bermain Imbang

Senin, 26 September 2022 | 15:21 WIB

Persip Pekalongan Taklukan Persekas 5:0

Minggu, 25 September 2022 | 19:21 WIB
X